Rekomendasi 3 Lari Virtual yang Digelar Desember Ini

Sebagai tren olahraga baru, lari virtual menjadi solusi bagi promotor balap lari yang terpaksa mengubah format demi menyukseskan perhelatan. Di bulan terakhir 2020, ada sejumlah gelaran lari virtual yang akan diadakan dan dapat kamu pilih untuk tetap produktif di tengah pandemi.

Inilah sejumlah 3 lomba lari virtual yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

1. Gelora Virtual Run 2020

Menyambut hari jadi yang pertama, Partai Gelora Indonesia akan menggelar Gelora Virtual Run 2020 pada 1 hingga 28 Desember di daerah masing-masing. Pendaftaran sudah dibuka sejak 16 November lalu dan akan ditutup pada 30 November, dengan pilihan kategori Run 2KM, 8KM, dan 28 KM. Gelora Virtual Run 2020 juga membuka kategori Walk 2KM, 8KM, dan 28 KM.

Pendaftaran dapat melalui laman resmi Gelora Virtual Run 2020 secara gratis. Namun, peserta dapat melakukan donasi Rp128.000 (mendapatkan medali), Rp195.000 (mendapatkan kaos), dan Rp283.000 (mendapatkan medali dan kaos). Panitia akan mengirimkan nomor peserta dan informasi lainnya melalui surel.

Foto: Instagram @partaigeloraid

Saat pendaftaran, peserta wajib memilih aplikasi lari yang akan digunakan untuk mencatat jarak tempuh dan catatan waktu. Panitia memberi tiga opsi aplikasi, yaitu Garmin, Strava, dan NRC. Peserta wajib membuat akun di salah satu aplikasi dan mulai berlatih untuk membiasakan diri saat menggunakan fitur-fiturnya.

2. Pelari Baik Virtual Series 4 #MilesforMeals

Pelari Baik Virtual Series 4 #MilesforMeals adalah gelaran lari amal yang mengajak pelari di mana saja untuk menggalang donasi. Pelari yang berpartisipasi akan memberikan paket makanan kepada teman-teman difabel melalui program #BisaBantuDifabel yang diinisiasi kitabisa.com.

Melalui ajang lari virtual ini, setiap 10 kilometer jarak yang kamu tempuh, berarti sudah ikut berbagi satu paket makanan kepada mereka yang membutuhkan. Semakin jauh kamu berlari, semakin banyak paket makanan yang dibagikan.

Foto: Instagram @pelaribaikofficial

Periode berlari berlangsung dari 12 hingga 20 Desember, dengan waktu pendaftaran hingga 19 Desember (atau hingga kuota terpenuhi) melalui laman resmi Pelari Baik. Biaya registrasi berupa donasi sukarela atau donasi Rp160.000 (termasuk jersey), dan donasi Rp200.000 (termasuk jersey dan medali).

Tersedia beberapa kategori lari, yaitu 10K, 20K, dan 50K, yang dapat dipenuhi selama periode berlari. Peserta yang sudah mendaftar akan mendapatkan e-BIB, e-certificate, dan halaman galang dana (informasi total donasi yang berhasil dikumpulkan peserta).

Peserta diharuskan merekam setiap aktivitas berlari melalui aplikasi Garmin, Strava, Nike Run Club, Endoomondo, dan lain sebagainya. Nantinya, hasil lari di-submit melalui pelaribaik.com/result, dengan menyertakan screenshot hasil berlari. Sedangkan untuk pengguna aplikasi Strava, dapat bergabung dengan klub Pelaribaik di sini.

3. UPN Djogja 62 – Virtual Wak Run Ride

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta ke-62, digelar UPN Djogja 62 – Virtual Walk Run Ride. Berlangsung pada 1 hingga 6 Desember, peserta dapat memilih kategori Jalan 5K, Lari 12K, atau Sepeda 45K, dengan kuota 5.062 peserta.

Foto: Dok. UPN Djogja

Pendaftaran dibuka hingga 30 November melalui laman resmi UPN Djogja 62 – Virtual Walk Run Ride, tanpa dikenakan biaya registrasi. Pemenang akan diumumkan pada 10 Desember dan panitia menyiapkan sejumlah door prize menarik, seperti motor, notebook, smart watch, TV LED, voucer belanja, dan hadiah menarik lainnya. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi WhatsApp 0812 15260956 atau 0811 252535.

Teks: Priscilla Picauly | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here