Buka Kembali Akhir Pekan Ini, Small World Purwokerto Ajak Wisatawan Keliling Dunia dalam Sehari

Liburan akhir pekan ini, kamu dapat mengunjungi Small World di Purwokerto yang akan dibuka kembali mulai Sabtu, 14 November 2020. Terletak di kaki Gunung Slamet, taman hiburan ini menawarkan berbagai miniatur landmark terkenal dari seluruh dunia.

Sebut saja Patung Merlion, Menara Kembar Petronas, Big Ben, Angkor Wat, Menara Eiffel, Opera House Sydney, dan banyak lagi. Miniatur bangunan khas Indonesia pun ada di sini, mulai dari Tugu Monas, Patung Jenderal Sudirman, hingga honai yang merupakan rumah adat Papua. Berkunjung ke sini dijamin akan mengobati kerinduan kamu traveling ke luar negeri.

Selain berfoto dengan berbagai miniatur tersebut, Small World Purwokerto pun memiliki taman bunga yang luas dengan jembatan warna-warni dan ornamen unik, seperti kursi bersayap, kincir angin khas Belanda, lorong cinta, atau bahkan jinrikisha alias becak khas Jepang.

Unik bukan? Karena itu, saat bertandang kemari, pastikan baterai kamera terisi penuh dan memori penyimpanan masih tersedia, karena banyak spot foto yang menarik di sini.

Foto: Instagram @her_journeys

Selama pandemi, Small World hanya beroperasi setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu pukul 09:00 hingga 17:00. Namun, disarankan datang sedari pagi ketika pencahayaannya masih bagus untuk berfoto. Bisa juga menunggu sekitar pukul 16:00, namun karena waktu mepet dengan jam tutup Small World, dikhawatirkan hasil fotonya kurang bagus karena terburu-buru.

Harga tiketnya masih sama, yakni Rp20.000 per orang, dengan anak usia di bawah tiga tahun gratis. Sementara metode pembayarannya hanya cashless, di mana pengunjung wajib melakukan deposit terlebih dahulu untuk membeli tiket dan keperluan lainnya di wahana. Sepulangnya, pengunjung tinggal mengambil kelebihan uang deposit.

Foto: Instagram @fai.kun

Seluruh pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan yang ada, termasuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Tempat cuci tangan tersedia di masing-masing spot foto di dalam area Small World.

Terletak di Jalan Raya Baturaden Barat No. 270, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Small World berjarak sekitar 12 kilometer dari pusat kota Purwokerto, atau sekitar 23 menit berkendara via Jalan Raya Baturaden. Purwokerto sendiri bisa dicapai dengan enam jam berkendara dari Jakarta via Jalan Tol Cikopo-Palimanan.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here