Rekomendasi Studio Yoga untuk Tetap Bugar Saat Pandemi

Demi menjaga kesehatan dan imunitas tubuh di tengah pandemi, kini semakin banyak yang orang yang aktif berolahraga. Bersepeda dan berlari merupakan dua aktivitas yang paling populer, namun yoga pun juga kian diminati.

Di samping kelas daring, tiga studio yoga ini juga telah membuka kelas dan pelatihan yoga secara luring dengan menerapkan protokol keselamatan yang ketat.

1. Breathe Studio Jakarta

Berlokasi di Jalan Senopati No. 41C, Jakarta Selatan, Breathe Studio Jakarta menawarkan varian kegiatan olah tubuh yang mengunggulkan kelas pilates dan yoga bare – memadukan gerakan senam dan yoga untuk mendapatkan efek kekuatan dan keseimbangan tubuh.

Saat ini Breathe Studio Jakarta menawarkan kelas daring dan luring secara rutin. Untuk kelas luring, Breathe Studio Jakarta akan menggelar sesi BARRE AND PILATES with Marcya and Ayu Amandari pada 14 November pukul 08:00 hingga 09:00 di Tugu Kunstkring Paleis, Menteng.

Berlangsung di ruang terbuka, peserta dapat mengikuti kelas senilai Rp200.000 dengan mendaftar di 0811 1541457. Biaya pendaftaran meliputi komplimen donat dari PU.DO, Thai tea dari KASA Kitchen, voucer dari Marveille Organics, dan produk dari Cimory.

Sedangkan untuk kelas daring dan luring di studio, Breathe Studio Jakarta sudah merilis jadwal latihan hingga 14 November. Untuk pelatihan virtual via Zoom senilai Rp50.000, tersedia kelas Power Barre pada 12 November dan 14 November pukul 09:00.

Sedangkan untuk kelas luring, Breathe Studio Jakarta menyediakan kelas Bootcamp Pilates Reformer, Power Barre, dan Flow Pilates Reformer pada Rabu, Jumat, dan Sabtu, dengan biaya mulai Rp180.000-Rp250.000. Pelatihan di studio akan dibatasi maksimal empat murid (Reformer Class) dan delapan orang (Core Cardio Sculpting).

Untuk informasi lebih lanjut dan registrasi dapat menghubungi 0811 1541 457 atau mengecek Instagram @breathejakarta.

2. SANA Studio

Bermula dari studio di kawasan Panglima Polim, kini SANA Studio memiliki studio latihan di The Buya lantai 3, Cipete. SANA Studio menawarkan beragam pelatihan, mulai dari zumba, TRX, yoga, pound fit, cardio boxing, dan mat pilates.

Saat ini SANA Studio menginisiasi SANA 8 Weeks Challenge, yaitu program inti studio yang setiap minggunya mengusung tema berbeda, seperti cardio, strength training, dan agility. Program ini dapat diikuti semua orang, baik yang jarang maupun rutin berolahraga. SANA 8 Weeks Challenge sudah berjalan sejak 2 November secara daring, di bawah instruksi lima pelatih secara bergantian.

Di luar program SANA 8 Weeks Challenge, kamu dapat tetap mengikuti kelas olah tubuh bersama SANA Studio secara virtual. Setiap harinya dengan pilihan kelas dari pukul 07:30 hingga 19:00, terdapat ragam pelatihan yang dapat diikuti, seperti zumba, zumba toning, mat pilates, vinyasa yoga, pulse (barre), dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui jadwal lengkap hingga 15 November, dapat mengecek Instagram @sanastudio dan melakukan registrasi dengan menghubungi 0831 2233 2821.

3. Union Yoga

Chuchu Liu, sang pendiri Union Yoga, mulai berlatih bikram yoga karena ingin melakoni gaya hidup sehat. Dengan bikram yoga, ia tidak hanya mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, tapi juga menjadi pribadi yang positif dengan menemukan kedamaian saat melakukan rutinitas sehari-hari. Kecintaannya terhadap bikram yoga ingin ia bagikan kepada orang lain dengan membuka Union Yoga.

Sempat tutup sementara di awal pandemi, Union Yoga yang beralamat di Jalan Wijaya II No. 73, Kebayoran Baru, kembali membuka kelas luring dengan kapasitas terbatas (6-10 orang) dan menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan tempat mencuci tangan, mengecek suhu tubuh, menjaga jaga jarak aman antarpeserta, menggunakan masker, dan mengimbau murid membawa peralatan yoga pribadi.

Untuk pelatihan luring hingga periode 15 November, Union Yoga membuka kelas Hot Yoga setiap hari mulai pukul 06:30 hingga 17:30 dan kelas Non-Heated Yoga yang tersedia di Sabtu dan Minggu pukul 09:45.

Sedangkan untuk kelas daring melalui Zoom, Union Yoga menawarkan kelas Vinyasa Flow, Pranayama & Meditation, Yin Yoga, dan Barre Yoga. Untuk jadwal selengkapnya dapat mengecek Instagram @unionyoga dan reservasi melalui WhatsApp 0878 8128 7220.

Teks: Priscilla Picauly | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here