Viral di Medsos, Glamping Fotogenik Dekat Gunung Merapi

0
3836
Foto: Dok. Pallatina Glamping

Kegiatan berkemah semakin disukai dan merupakan ide terbaik setelah sekian bulan terkungkung di rumah. Namun, bila kamu tidak terbiasa berkemah di kaki gunung atau di tengah hutan, glamping (glamorous camping) yang sarat fasilitas pendukung dapat menjadi opsi menginap.

Menawarkan berbagai fitur menarik dengan pengalaman menginap layaknya di hotel bintang lima, kini akomodasi glamping pun ada banyak macam, dengan beberapa di antaranya terjangkau dari segi bujet.

Sebut saja Pallatina Glamping. Dikelola oleh Indekostour, glamping yang terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini berkonsep tenda mewah dengan harga menginap yang terjangkau bagi pejalan. Layaknya hotel berbintang, bagian dalam tenda sudah dilengkapi fasilitas seperti AC, televisi, kasur yang nyaman, dan toilet.

Foto: Dok. Pallatina Glamping

Pallatina Glamping berlokasi di seberang Kopi Merapi, Kepuharjo, Cangkringan, yang dapat dicapai dengan berkendara sekitar satu jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta melalui Jalan Kaliurang. Akomodasi di kaki Gunung Merapi ini menerima tamu dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Kamu yang ragu menikmati staycation ala tenda mewah saat pandemi, Pallatina Glamping menjamin masa inap yang aman dan nyaman. Pallatina Glamping memastikan para tamu menjalani pemeriksaan suhu tubuh; menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer; setiap tenda didisinfektan secara rutin; jarak aman antartenda sekitar dua meter; pembatasan tamu maksimal lima tenda per hari; dan staf glamping yang melayani menggunakan face shield, masker, dan sarung tangan.

Ragam Paket Menarik 

Untuk memudahkan tamu, Pallatina Glamping yang memiliki 10 tenda menawarkan paket menginap, seperti Paket Luxury Glamping senilai Rp1.200.000 per tenda untuk kapasitas empat orang. Tamu yang memilih paket ini akan mendapatkan tenda dengan tempat tidur ukurang king, kasur tambahan, TV LED 32 inci, AC, perabot, kamar mandi (tersedia shower dan water heater), dan toilet. Selama menginap, Pallatina Glamping menyediakan sarapan, makan malam, dan jamuan barbekyu.

Foto: Dok. Pallatina Glamping

Pallatina Glamping juga menawarkan paket menginap Standard senilai Rp175.000 per orang. Untuk paket ini, tamu dapat menggunakan tenda berkapasitas 4-6 orang, serta menikmati welcome drink (Kopi Merapi/teh), makan malam, dan barbekyu.

Kalau tidak menginap dan hanya ingin menikmati suasana khas pegunungan, Pallatina Glamping menyediakan paket Hang Out senilai Rp200.000 per tenda, dengan kapasitas maksimal lima orang. Tamu dapat bersantai di area ruang tamu dalam tenda selama dua jam sambil menikmati pemandangan Gunung Merapi dari kejauhan. Selain bersantai di tenda yang nyaman, Pallatina Glamping menyiapkan Kopi Merapi/teh dan dua jenis kudapan.

Selain bersantai di dalam tenda, tamu Pallatina Glamping dapat memanfaatkan lokasi glamping yang strategis dekat tempat wisata populer sekitar Kaliurang. Nikmati masa rehat dengan mengunjungi The Lost World Castle, Hobbit Castle, Klangon Hills, Kaliurang, atau mengikuti Lava Tour Jeep di kaki Gunung Merapi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengecek akun Instagram @glampingjogja_pallatina atau reservasi melalui Airbnb.

Teks: Priscilla Picauly | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here