Weekend #DiRumahAja? Yuk Tonton Gratis Musikal “The Phantom of the Opera”

Foto: Dok "The Phantom of the Opera"

Bagi para pencinta teater musikal di seluruh dunia, tentu sudah tak asing lagi dengan saluran YouTube The Shows Must Go On!. Channel yang baru dirilis Maret lalu di tengah pandemi ini menayangkan deretan video musikal karya komposer terkenal Andrew Lloyd Webber, selain juga musikal lain yang tak kalah menarik, seperti “The Wiz”.

Akhir pekan ini, channel tersebut akan kembali menayangkan video terpopulernya, “The Phantom of the Opera” di Royal Albert Hall, untuk merayakan ulang tahun musikal tersebut yang ke-34. Dibintangi oleh Sierra Boggess dan Ramin Karimloo, video ini tadinya telah diputar di bulan April, ketika pandemi baru dimulai dan sebagian besar orang di dunia mesti diam di rumah.

Anda dapat menonton video ini mulai Sabtu 10 Oktober 2020, pukul 01:00 WIB. Nantinya, video tersebut akan tetap dapat diakses selama 48 jam ke depan sejak penayangannya.

“The Phantom of the Opera” adalah pertunjukan terlama dalam sejarah Broadway, dan merupakan produksi epik yang menceritakan kisah cinta klasik berdasarkan novel karya Gaston Leroux.

Berlatar Paris, musikal ini menceritakan Erik, sang hantu opera (Phantom), yang jatuh cinta pada anak didiknya yang cantik, Christine. Cinta ini kemudian berubah menjadi obsesi ketika Erik sadar Christine tak akan pernah membalas cintanya.

Video musikal yang akan ditayangkan di The Shows Must Go On! sendiri diproduksi tahun 2011 dan direkam untuk ulang tahun ke-25 musikal “The Phantom of the Opera” yang asli, yang dipertontonkan pertama kalinya pada 1986 di West End Theatre, London. Dalam musikal ini, Ramin Karimloo berperan sebagai Phantom, Hadley Fraser sebagai Raoul, dan Sierra Boggess sebagai Christine.

Foto: Dok “The Phantom of the Opera”

Menariknya, di akhir pertunjukan, mantan pemeran Phantom sebelumnya, termasuk John Owen-Jones dan Colm Wilkinson, akan turut naik ke atas panggung untuk bernyanyi bersama pemeran Christine yang asli, Sarah Brightman. Sementara pemeran Phantom yang asli, Michael Crawford, juga akan tampil di atas panggung bersama Andrew Lloyd Webber dan produser Cameron Mackintosh.

Musikal pemenang penghargaan ini juga akan menampilkan beberapa musik paling terkenal dari Andrew Lloyd Webber, termasuk lagu-lagu hit seperti “Think of Me” dan “Music of the Night”.

Sembari menyaksikan musikal ini secara gratis di YouTube, penonton juga dapat turut memberikan donasi untuk Acting for OthersBroadway Cares, dan badan amal lainnya guna membantu orang-orang yang terdampak karena penutupan teater akibat pandemi Covid-19.

Tertarik menonton musikal “The Phantom of the Opera”? Kunjungi laman ini, dan atur reminder di akun YouTube Anda agar tidak ketinggalan!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here