Theme Park Super Mario Segera Dibuka di USJ, Ada Apa Saja? 

Foto: Dok. Nintendo & Universal Studios

Nintendo akan segera membuka theme park pertamanya di Universal Studios Japan (USJ), Osaka pada musim semi mendatang. Dinamai Super Nintendo World, atraksi terbaru di USJ ini tadinya direncanakan beroperasi sebelum Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo, namun akhirnya harus diundur karena pandemi Covid-19.

Menampilkan berbagai karakter populer Nintendo, termasuk Mario dan Luigi, Super Nintendo World akan menawarkan berbagai wahana yang akan memanjakan para penggemarnya. Menurut Tom Williams, CEO Universal Parks & Resorts, di tahapan pertama pembukaannya akan diperkenalkan dua wahana, yakni Super Mario Kart dan Yoshi’s Adventures.

Sesuai namanya, Super Mario Kart akan menampilkan permainan adu balap dengan berbagai trek penuh kejutan yang dilengkapi teknologi terkini. Sementara Yoshi’s Adventure akan mengajak pengunjung bertualang bersama Yoshi, karakter dinosaurus yang muncul pertama kali dalam game Super Mario World, menuju Mushroom Kingdom.

USJ juga menyebutkan bahwa Super Nintendo World akan menjadi area interaktif yang menggabungkan dunia nyata dengan video gamePengunjung akan mendapatkan pengalaman interaktif dengan mengenakan gelang yang dinamai Power Up Bands, yang dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi USJ.

Layaknya bermain game, gelang ini dapat melacak petualangan mereka selama di Super Nintendo World, termasuk menunjukkan perolehan koin, perangko, atau elemen lainnya selama di zona tersebut. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mengumpulkan kunci digital untuk berkesempatan bermain game di “Key Challenges”, termasuk “Boss Battles” melawan karakter musuh, atau bahkan melawan pengunjung lain. Gelang ini sendiri dijual di Super Nintendo World dengan berbagai pilihan karakter.

Foto: Dok. Nintendo & Universal Studios

Sementara itu, sambil menunggu Super Nintendo World dibuka, pengunjung dapat menikmati Mario Cafe & Store di zona Hollywood. Beroperasi mulai 16 Oktober 2020, toko ritel dan restoran yang bertema Mario dan kawan-kawannya ini akan memberikan pengunjung sekilas gambaran akan apa saja keseruan yang menanti saat Super Nintendo World dibuka musim semi mendatang.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here