7 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Liburan di Macao

Siapa yang tak kenal Macao dengan reruntuhan gerejanya yang ikonis itu? Atau deretan bangunan pencakar langit yang menghiasi cakrawalanya?

Di luar semua yang pernah Anda dengar itu, Macao terus berusaha menghadirkan atraksi menarik agar wisatawan tak bosan-bosannya mengunjungi kawasan unik yang sangatlah mudah aksesnya dari Hong Kong ini, yakni hanya 35 menit saja dengan perjalanan darat dari Hong Kong International Airport via Hong Kong-Zhuhai-Macau Bridge.

Berikut beberapa di antaranya yang wajib dicoba saat berkunjung ke Macao. 

1. Melompat dari puncak Macau Tower

Macau Tower memiliki sejumlah aktivitas menarik untuk pencinta adrenalin. Selain melakukan skywalk, atau berjalan di platform di sekeliling puncak Macau Tower, Anda juga dapat melompat atau bungy jump dari ketinggian 233 meter dan merasakan pengalaman jatuh bebas yang luar biasa sebelum kecepatannya melambat sekitar 30 meter dari tanah dan memantul kembali ke atas.

Opsi aktivitas lainnya yang tak kalah menantang adalah skyjump, di mana peserta akan melompat dalam posisi berdiri dan akan terus seperti itu hingga di bawah. Yang tak takut ketinggian juga dapat mencoba memanjat menara hingga ke ketinggian 338 meter untuk melihat panorama Macao dari ketinggian.

2. Naik kincir ria terunik di Macao dengan trek menyerupai angka delapan

Terletak di Studio City, kawasan terpadu yang terdiri hotel mewah, toko ritel, gerai makanan, dan kasino, Golden Reel merupakan kincir ria pertama di dunia yang memiliki trek menyerupai angka delapan.

Fitur unik yang menjadi ciri khas bangunan ini konon terinspirasi dari gambar dua asteroid yang jatuh ke bumi dan menembus bangunan di Gotham City, kota fiksi dalam DC Comics yang terkenal sebagai rumah Batman.

Dapat diakses dari lantai 23, kincir ria setinggi 130 meter ini memiliki 17 kabin berdesain steampunk yang masing-masing dapat menampung hingga 10 penumpang.

3. Bertualang bersama Batman

Batman Dark Flight adalah sebuah wahana 4D yang memanfaatkan teknologi simulasi penerbangan terbaru sekaligus yang terbaik dalam desain audio dan grafik visual.

Melalui wahana ini, penumpang dapat merasakan serunya melakukan perjalanan udara dalam Batplane, selain mengikuti aksi Batman yang berusaha menyelamatkan warganya dari serangan gas beracun yang dilepaskan Joker di Wayne Building, sembari memerangi para penjahat yang sudah tak asing lagi bagi penggemar DC Comics, seperti Two-Face dan Bane, di jalanan di Gotham City.

Foto: Dok. Batman Dark Flight

Berdurasi 15 menit dengan jam operasional pukul 14:00 hingga 20:00 tiap hari, tiketnya seharga MOP/HKD100. 

4. Bermain game VR di Zero Latency

Merupakan salah satu pencipta permainan virtual reality (VR) terbaik di dunia, Zero Latency kini hadir di Broadway Macau dengan arena bermain seluas 200 meter persegi. Berbekal ransel yang dilengkapi PC Game, VR Headset, serta unit headphone dan microphone untuk berkomunikasi dengan sesama pemain, peserta akan menyelesaikan berbagai misi permainan yang seru.

Foto: Dok. Zero Latency

Sebut saja memecahkan teka-teki dan melawan gravitasi (Engineerium), mengalahkan zombie (Zombie Survival), hingga melawan robot pembunuh (Singularity). Dapat dimainkan untuk satu hingga delapan orang sekaligus (tentu saja semakin banyak pemainnya, semakin seru), tarifnya adalah MOP/HKD300 per orang untuk durasi bermain 45 menit.

5. Bermalam di mansion Michael Jackson

Sofitel Macau at Ponte 16 memiliki tipe kamar unik bernama MJ Mansion. Saat membuka pintu, Anda akan disambut oleh foto besar Michael Jackson dalam pose tengah berjalan di bulan. Bermalam di sini jelas menjadi impian bagi para penggemar sang raja pop. 

Melangkah ke dalam, tamu akan terkagum-kagum dengan dekorasi kamarnya yang rumit, eksentrik, sekaligus menawan. Ranjangnya yang berukurang king berhiaskan selimut dan bantal dengan inisial MJ, sementara berbagai memorabilia Michael Jackson tampak mengisi beberapa sudut kamarnya. 

Fitur lainnya termasuk kamar mandi dalam ukuran yang sangat besar dengan jacuzzi yang menghadap sungai, ruang karaoke pribadi yang dapat menampung delapan orang, meja makan yang luar biasa megah, dan layanan butler 24 jam. Tamu juga memiliki akses ke kolam renang pribadi, yang terpisah dari kolam renang utama hotel. 

6. Memanjakan kulit dengan mandi sangria

Anda mungkin pernah mencicipi sangria yang menyegarkan saat liburan di Spanyol atau Portugal, namun pernahkah Anda berendam di dalamnya? Di Spa at Grand Lapa, mandi sangria ini diyakni memiliki kualitas terapeutik (efek terapi). Terapi unik ini sendiri merupakan bagian dari Macanaese Sangria Ritual yang berlangsung dari dua jam serta terdiri dari lulur, mandi sangria, dan pijat. Seusai spa, tamu juga akan disuguhkan segelas sangria. 

7. Mencicipi teh di Macau Tea Culture Museum

Macao memainkan peran penting dalam menyebarkan budaya teh Cina ke Barat. Di Macau Tea Culture Museum, pengunjung dapat mengenal lebih dalam tentang upacara minum teh di Cina. Tak hanya itu, mereka juga dapat mencicipi teh secara gratis setiap Sabtu dan Minggu mulai pukul 15:00 hingga 16:00.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here