Pertama Kali dalam 100 Tahun, Tak Ada Kemeriahan Pesta Tahun Baru di Times Square

0
3409

Untuk pertama kalinya dalam 100 tahun, kota New York tidak akan menyelenggarakan selebrasi tahun baru yang ikonis dengan momen ball drop di Times Square. Tahun ini, pemerintah kota New York akan menyelenggarakan acara pergantian tahun secara virtual dan menghadirkan suasana Times Square langsung ke rumah penonton di seluruh dunia.

Nantinya, akan digelar perayaan berskala kecil tanpa dipenuhi keramaian pengunjung yang biasanya memenuhi sentra Manhattan. Perhelatan tahun ini akan dirayakan dengan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada tenaga medis dan pekerja di garis depan, yang bertugas dan melayani masyarakat selama pandemi.

Untuk mengamankan pengunjung yang nekat mendatangi sekitar area penyelenggaraan, polisi New York berencana memblokir akses publik ke Times Square pada malam Tahun. Sebagai gantinya, warga New York dan seluruh dunia dapat menyaksikan momen pergantian tahun melalui aplikasi.

Pesta Tahun Baru di New York sudah menjadi ritual penting yang berlangsun di awal 1900-an. Perayaan ini ikonis dengan bola yang diturunkan dari tiang bendera di atas One Times Square, yang mulai dilakukan pada 1907. Secara total sudah ada tujuh versi bola yang dirancang untuk menandai Tahun Baru. Bola Tahun Baru pertama terbuat dari besi dan kayu, yang dihiasi 100 bola lampu 25 watt, dengan bobot 700 pon.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here