Segera Beroperasi, Hong Kong Disneyland Terapkan Serangkaian Aturan Baru

Foto: Dok. Hong Kong Disneyland 

Hong Kong Disneyland akan kembali dibuka 25 September mendatang, setelah sebelumnya ditutup pada Juli lalu karena meningkatnya kasus baru Covid-19 di Hong Kong.

Rencana pembukaan ini diikuti oleh penerapan serangkaian aturan ketat, termasuk mewajibkan penggunaan masker; melakukan pemeriksaan suhu saat kedatangan; membatasi kapasitas pengunjung dengan sistem reservasi online; menerapkan aturan jaga jarak di antrean, restoran, wahana, dan fasilitas lain; serta meningkatkan frekuensi pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh area dengan titik sentuh tinggi.

Hong Kong Disneyland juga telah membuat spot swafoto baru, sehingga pengunjung dapat tetap berfoto dengan karakter Disney favorit mereka sembali tetap menjaga jarak, selain menggelar pertunjukan langsung di tempat-tempat terbuka.

Theme park ini akan dibuka lima hari per minggu, dengan tutup setiap Selasa dan Kamis, kecuali hari libur nasional dan hari spesial tertentu. Pengunjung juga wajib membuat pernyataan kesehatan saat melakukan reservasi tiket.

Foto: Dok. Hong Kong Disneyland

Reservasi tiket untuk anggota Magic Access dapat dilakukan mulai 22 September, sementara untuk publik dibuka mulai hari ini. Pengunjung juga dapat membatalkan reservasi secara gratis, baik untuk tiket Hong Kong Disneyland maupun pemesanan hotel, hingga 31 Desember 2020.

Hong Kong Disneyland pertama kali ditutup pada Januari, sebelum kemudian dibuka kembali pada 18 Juni. Namun, belum genap sebulan, theme park tersebut ditutup lagi setelah Hong Kong melaporkan lonjakan kasus baru. Hingga saat ini, tercatat ada 5.046 kasus positif Covid-19 di Hong Kong, dengan jumlah kematian 103 orang.

Sementara itu di belahan dunia lain, Disney World di Orlando dibuka kembali pada 11 Juli dengan sistem reservasi yang diberlakukan bersamaan dengan langkah-langkah keamanan, seperti penggunaan masker dan pemeriksaan suhu. Namun awal bulan ini, pihak taman bermain tersebut mengatakan akan mengurangi jam operasional Magic Kingdom Park, Epcot, Disney’s Hollywood Studios, dan Disney’s Animal Kingdom.

Tokyo Disneyland juga akan segera dibuka 28 September dengan area dan atraksi baru. Sebaliknya, Disneyland di California tetap ditutup dan taman rekreasi air Disney World (Blizzard Beach atau Typhoon Lagoon) tidak akan dibuka kembali hingga setidaknya Maret 2021.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here