7 Alasan Kunjungi Kembali Korea Selatan

Meski mungil, Korea Selatan menawarkan beragam atraksi yang menarik, sehingga berkunjung ke sana memang tak cukup hanya sekali. Suatu saat nanti bila pandemi Covid-19 telah mereda dan larangan perjalanan internasional sudah dicabut, inilah beberapa alasan untuk menyambangi kembali Negeri Ginseng.

1. Surga Makanan

Berhubung tradisi makan di sini terdiri dari beragam side dish, setiap jam makan di Korea adalah pesta perjamuan yang tak hanya memanjakan perut, tapi juga memanjakan mata berkat warna-warninya yang beragam. Di kota-kota besarnya pun dipenuhi berbagai kafe berkonsep unik, meski bila ingin mencicipi beragam street food autentiknya, Anda dapat dengan mudah mencarinya di sejumlah pasar tradisional.

2. Pemandangan Indah

Pencinta alam dapat dengan mudah pergi ke gunung, pantai, hutan, maupun pedesaan yang dikelilingi bukit dari berbagai kota besar. Karena mungil, semua itu dapat dieksplorasi dalam waktu kurang dari dua minggu.

3. Surga Belanja

Pencinta fashion dengan bujet terbatas akan sangat dimanjakan di sini. Berbagai fashion item dari tren terbaru dengan kualitas yang baik dapat dibeli di banyak tempat dengan harga terjangkau, seperti di Ewha Womans University Shopping Street, Hongdae, Myeongdong, dan Dongdaemun yang buka hingga pukul 05:00.

Baca juga: Belanja di Mana di Korea Selatan?

4. Kaya Sejarah

Sejarah Korea memang tidak terlalu terkenal dibandingkan negara tetangganya, Tiongkok dan Jepang, namun di seantero Korea Selatan masih kental perpaduan antara tradisional dan modern. Tak banyak kota di dunia yang masih memiliki istana berumur ratusan tahun yang berdampingan dengan gedung pencakar langit.

5. Hiburan Malam

Pengidap insomnia akan menyukai beragam pub, klub, bar, maupun berbagai atraksi nightlife-nya, termasuk karaoke dan kafe yang buka 24 jam. Untuk relaksasi agar dapat tidur nyenyak, dapat juga pergi ke jjimjilbang (bathhouse) yang dilengkapi spa dan sauna. Beberapa pejalan pun untuk menghemat biaya hotel kerap menghabiskan waktu bersantai di bathhouse.

6. Mudah ke Mana-mana

Transportasi umum yang terintegrasi dan mudah untuk dinavigasikan, tak hanya di kota-kota besar, tapi juga hingga ke pelosok. Untuk menjelajah antarkota, selain pesawat domestik memang nyaman, tersedia pula bus, bullet train, dan kereta biasa yang berjalan lebih lambat untuk menikmati pemandangan.

7. Terjangkau untuk Bujet Terbatas

Biaya hidup di Korea Selatan memang agak lebih tinggi dibandingkan kota-kota di Asia Tenggara, namun biaya makan, transportasi, belanja, akomodasi, dan berbagai paket tur masih terjangkau, bahkan bagi backpacker dan pelajar. Bagi yang mencari destinasi modern yang masih memperlihatkan karakter tradisionalnya, Korea Selatan lah tempatnya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here