Emirates Tanggung Biaya Medis Covid-19 Penumpang

0
2595

Demi meningkatkan kepercayaan diri wisatawan dalam melakukan perjalanan, Emirates akan menanggung biaya medis para penumpang bila mereka terkena Covid-19.

“Emirates akan menjadi maskapai pertama yang menawarkan perlindungan gratis untuk biaya medis Covid-19 bagi penumpangnya ketika mereka bepergian ke dan dari Uni Emirat Arab dan seluruh dunia,” kata Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Chairman dan CEO Grup Emirates.

“Kebijakan ini akan meningkatkan kepercayaan diri wisatawan dalam melakukan perjalanan, dan sekali lagi memposisikan Emirates dan Dubai sebagai pemimpin dalam industri penerbangan,” imbuhnya.

Bila penumpang didiagnosis menderita Covid-19, mereka dapat mengklaim hingga 150.000 euro untuk biaya medis. Tak hanya itu, mereka juga dapat mengklaim 100 euro per hari selama 14 hari untuk biaya karantina.

“Kami tahu orang-orang ingin sekali terbang ketika perbatasan di seluruh dunia telah kembali secara bertahap. Namun, mereka mencari fleksibilitas dan jaminan jika sesuatu yang tidak terduga terjadi selama perjalanan mereka,” tambah Ahmed bin Saeed Al Maktoum.

Kebijakan ini sendiri muncul tak lama setelah Uni Emirat Arab mewajibkan seluruh penumpang untuk melakukan tes Covid-19 saat masuk maupun transit di negara tersebut mulai 1 Agustus. Pertanggungan biaya medis Covid-19 dari Emirates akan diberlakukan hingga 30 Oktober 2020.

Maskapai yang berbasis di Dubai ini mengoperasikan 270 pesawat berbadan lebar yang terbang ke 150 kota di seluruh dunia, tetapi telah menghentikan operasionalnya pada akhir Maret sebagai bagian dari penguncian global untuk membendung penyebaran virus corona. Pada pertengahan Agustus, Emirates berencana untuk terbang kembali ke 58 kota di dunia.

Presiden Emirates Tim Clark mengatakan bahwa perlu waktu hingga empat tahun bagi maskapai tersebut untuk kembali ke tingkat normal, dan Emirates bisa saja memberhentikan hingga 15 persen dari total stafnya. Kebijakan baru ini sendiri merupakan upaya untuk mendapatkan kembali normalitas sekaligus menawarkan perjalanan tanpa rasa khawatir ke semua pelancong.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here