Mulai 23 Juli, Operasional Citilink Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta

Mulai 23 Juli, operasional penerbangan domestik dan internasional Citilink akan pindah ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pemindahan kegiatan operasional ini tidak memengaruhi penerbangan dan tetap berlangsung sesuai jadwal, namun demi alasan kenyamanan, penumpang diminta untuk tiba di bandara tiga jam sebelum keberangkatan.

Relokasi operasional ini dilakukan untuk meningkatkan pre dan post flight experience penumpang, sekaligus sebagai bentuk sinergi dengan Garuda Indonesia Grup dengan memberikan pelayanan lebih baik, serta memudahkan penumpang yang ingin melanjutkan penerbangan menggunakan Garuda Indonesia maupun penerbangan internasional lainnya.

Pindah dari Terminal 2, kini kegiatan operasional Citilink tersedia di konter E14-26, yang dapat diakses melalui Gate 3 dan 4. Demi meminimalkan kontak dengan staf, penumpang Citilink dapat melakukan check-in secara daring atau menggunakan mesin self check-in yang disediakan dekat konter. Self check-in dapat dilakukan 30 menit sebelum keberangkatan, yang dapat dimanfaatkan penumpang agar tidak terjebak antrean di konter layanan.

Citilink sudah melakukan sosialisasi mengenai relokasi operasional secara berkala kepada calon penumpang, baik melalui laman resmi, media sosial, SMS, dan pengumuman di bandara. Namun untuk mengantisipasi penumpang yang melewatkan informasi tersebut, pihak maskapai sudah menyiapkan transportasi dari Terminal 2 menuju Terminal 3 selama dua minggu masa transisi relokasi.

Terbang di tengah pandemi, maskapai hijau ini tetap mengutamakan keselamatan penumpang dan staf. Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat, yang berlaku bagi penumpang dan karyawan maskapai. Khusus penumpang hamil, wajib lapor ke konter check-in dan menyertakan surat keterangan layak terbang dari dokter kandungan, serta mengisi surat pernyataan. Untuk informasi persyaratan terbang, calon penumpang dapat mengunjungi laman resmi Citilink (dapat juga melalui live chat) atau menghubungi call center di 0804 1 080808.

Teks: Priscilla Picauly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here