Belum Genap Sebulan Beroperasi, Hong Kong Disneyland Kembali Ditutup

Pada 18 Juni, Hong Kong Disneyland kembali dibuka, setelah empat bulan menghentikan kegiatan operasional. Pembukaan kembali taman rekreasi ini dilakukan menyusul pelonggaran pembatasan aktivitas di Hong Kong. Namun belum genap sebulan beroperasi, The Walt Disney Company menyatakan akan menutup kembali Hong Kong Disneyland per 15 Juli karena meningkatnya kasus baru Covid-19 di Hong Kong.

Pengumuman ini disampaikan dua hari setelah Walt Disney World di Orlando dibuka kembali. Sesuai aturan pemerintah dan otoritas kesehatan setempat, Hong Kong Disneyland kembali ditutup sementara sebagai upaya pencegahan penyebaran virus lebih luas, di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang gelombang ketiga Covid-19. Walau ditutup kembali, namun hal ini tidak berlaku bagi hotel-hotel di Hong Kong Disneyland Resort yang tetap beroperasi dengan pelayanan yang disesuaikan standar keselamatan.

Pada pembukaan kembali 18 Juni lalu, Hong Kong Disneyland sudah menerapkan prosedur keselamatan yang wajib dipatuhi para tamu. Pihak taman rekreasi mengimbau pengunjung untuk melakukan reservasi secara daring, maksimal tujuh hari sebelum kedatangan untuk mengontrol kerumunan dan wajib menyertakan surat keterangan sehat sebagai bagian dari proses reservasi. Bagi anggota Magic Access pemegang tiket tahunan, akan mendapatkan prioritas pemesanan.

Tiap pengunjung wajib mengenakan masker dan akan diperiksa suhu tubuhnya di pintu masuk. Seluruh area taman rekreasi secara reguler akan dibersihkan dengan disinfektan dan pihak pengelola sudah menyediakan pembersih tangan bagi pengunjung yang tersebar di titik-titik penting.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here