Scoot Kembali Layani Rute Surabaya-Singapura

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines Group, akan kembali melayani penerbangan antara Surabaya dan Singapura satu kali seminggu mulai 17 Juli 2020. Dioperasikan dengan armada Airbus A320, rute penerbangan ini merupakan rute pertama dari lima rute Scoot di Indonesia yang akan kembali beroperasi sejak maskapai ini menangguhkan layanannya mulai Maret lalu. Sementara Singapore Airlines sudah lebih dahulu kembali melayani penerbangan antara Jakarta dan Singapura sejak Juni. 

Dengan semakin banyaknya penerbangan yang beroperasi kembali, Scoot menerapkan sejumlah langkah kesehatan dan keselamatan di seluruh tahap perjalanan penumpang demi menjamin keselamatan penumpang dan kru, mulai dari pra-penerbangan, selama penerbangan, dan pasca-penerbangan.

Scoot merupakan salah satu dari sedikit maskapai di dunia dengan kebijakan pembatalan penerbangan yang menawarkan pilihan kepada penumpang untuk mendapatkan pengembalian dalam bentuk uang tunai. Untuk pelanggan yang memilih pengembalian dalam bentuk voucer, Scoot menawarkan tambahan nilai voucer sebesar 20 persen sebagai bentuk apresiasi. Dari lebih dari 6.600 permintaan pengembalian dari Indonesia, sejauh ini Scoot telah memproses sekitar 96 persen. 

Agar penumpang dapat memesan tiket mereka dengan percaya diri dan merencanakan perjalanan mereka, Scoot memperpanjang kebijakan perubahan tanggal gratis sebanyak satu kali untuk semua pemesanan melalui situs web atau aplikasi seluler Scoot mulai saat ini hingga 31 Juli 2020. 

“Kami senang dapat kembali menerbangi rute antara Surabaya dan Singapura meskipun frekuensinya berkurang, untuk melayani penumpang yang perlu melakukan perjalanan saat ini, terutama yang ingin kembali ke rumah,” ujar Calvin Chan, Chief Commercial Officer Scoot.

“Scoot telah memperkenalkan langkah-langkah kesehatan dan keamanan yang telah ditingkatkan demi menjamin keselamatan dan kesehatan penumpang dan kru, dan akan terus memantau perkembangan untuk membuka kembali lebih banyak rute penerbangan. Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami, dan beroperasinya kembali penerbangan antara Surabaya dan Singapura merupakan langkah positif menuju pemulihan.” 

Beroperasi tanggal 17, 24, dan 31 Juli, rute dengan nomor penerbangan TR263 akan berangkat dari Surabaya pukul 10:15 dan tiba di Singapura pukul 13:35, sementara rute sebaliknya dengan nomor penerbangan TR262 akan berangkat dari Singapura pukul 08:15 dan tiba di Surabaya pukul 09:35. Untuk reservasi, kunjungi laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here