Booking.com Rilis Fitur Baru untuk Mudahkan Wisatawan Jelajah Dunia

Kesehatan dan keselamatan adalah aspek informasi terpenting yang ingin diketahui oleh wisatawan saat membuat keputusan perjalanan di tengah pandemi, khususnya saat memilih akomodasi.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, Booking.com merilis fitur baru yang memudahkan mitra akomodasi untuk membagikan informasi kepada wisatawan mengenai inisiatif mereka perihal hal-hal tersebut, sehingga memberikan jaminan dan transparansi lebih kepada konsumen, serta membangun keyakinan untuk melakukan pesanan.

Informasi tersebut nantinya akan muncul di laman properti mereka di Booking.com, yakni pada bagian “kesehatan dan keselamatan”. Dengan demikian, calon tamu hotel pun dapat membuat keputusan berdasarkan informasi yang tersedia.

Terkait inisiatif ini, Vikas Bhola selaku Direktur Regional Asia Selatan Booking.com mengatakan, “Di Booking.com, perhatian utama kami adalah keselamatan dan keamanan pelanggan, mitra, dan kolega kami. Seiring perkembangan situasi, kami terus memperbarui dukungan yang kami berikan, termasuk peningkatan transparansi kepada konsumen seputar informasi kesehatan dan keselamatan ketika melakukan pemesanan pada platform kami. Dengan memperkenalkan langkah-langkah keamanan ini, kami akan membantu menetapkan ekspektasi yang akurat dan memberikan ketenangan bagi para wisatawan ketika waktunya tepat bagi mereka untuk kembali menjelajahi dunia.”

Beberapa tindakan kesehatan dan keselamatan yang dapat dipilih para mitra akomodasi adalah sebagai berikut.

Keamanan

  • Staf mengikuti semua protokol keamanan sebagaimana diarahkan oleh otoritas setempat.
  • Perangkat alat tulis kantor yang digunakan bersama, seperti daftar menu yang dicetak, majalah, pena, dan kertas akan ditiadakan.
  • Antiseptik pembersih tangan akan tersedia di kamar dan area publik.
  • Pemeriksaan kesehatan tamu langsung di tempat.
  • Kotak P3K selalu tersedia.

Kesehatan dan Kebersihan

  • Penggunaan pembersih berbahan kimia yang efektif terhadap virus corona.
  • Kamar akan dibersihkan dengan disinfektan setiap hari.
  • Seprai, handuk, dan laundry dicuci sesuai dengan pedoman WHO.
  • Kamar ditutup setelah dibersihkan.

Jaga Jarak Sosial

  • Check-in/check out tanpa kontak.
  • Tersedia pembayaran tanpa uang tunai.
  • Aturan jaga jarak sosial.
  • Aplikasi seluler untuk layanan kamar.
  • Layar atau pembatas fisik diletakkan di antara staf dan tamu di area-area yang telah ditentukan.

Keamanan Makanan

  • Jaga jarak sosial di ruang makan.
  • Makanan dapat dikirim ke kamar tamu.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here