Wow! Kereta Thomas the Tank Engine Kini Hadir di Dunia Nyata

Foto: Dok. JIJI PRESS/AFP

Kabar baik untuk penggemar serial televisi “Thomas & Friends”, kini Anda bisa mengikuti tur naik kereta Thomas sembari menikmati keindahan alam yang memesona di Prefektur Shizuoka, Jepang. Tur bertajuk Day Out with Thomas ini sendiri semestinya diluncurkan Mei 2020. Namun karena pandemi Covid-19, tur ini baru tersedia akhir Juni.

Rencananya, tur ini akan tersedia hingga 19 Oktober 2020, sehingga para penggemar “Thomas & Friends” di luar Jepang memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menjajal naik kereta ikonis yang didesain semirip mungkin dengan tokoh utama serial televisi yang sudah ada sejak tahun 1980-an ini. Wisata ini akan membawa penumpang melalui jalur utama kereta Oigawa, yakni dari Shin-Kanaya Station ke Senzu Station, dengan berbagai kegiatan yang bisa dinikmati di kedua stasiun.

Selama perjalanan, para penumpang dapat menikmati bento bertema Thomas (dijual di Shin-Kanaya Station dan bisa dibeli sebelum keberangkatan) atau membeli suvenir orisinal Thomas untuk oleh-oleh.

Foto: Dok. Facebook Oigawa Railway

Peserta tur juga dapat melihat teman-teman Thomas lainnya, termasuk Hiro dan Percy, di Senzu Station. Tak hanya itu, mereka pun akan diajak berkunjung ke Thomas’s Maintenance Factory di Shin-Kanaya Station untuk melihat lebih dekat bagaimana kereta ini dirawat (tiket terpisah, harga 500 yen per orang).

Untuk mencegah penyebaran virus corona, tindakan pencegahan ekstra telah dilakukan, termasuk pembatasan penumpang per perjalanan dan pemeriksaan suhu di gerbang tiket.

Tur bertajuk Day Out with Thomas diselenggarakan oleh Oigawa Railway, yang terkenal dengan layanan kereta wisata dan lokomotif uap di Prefektur Shizuoka. Tur ini sendiri sudah ada sejak 2014, dan terus menjadi salah satu atraksi yang ditunggu-tunggu bagi turis keluarga.

Tiket dapat dipesan secara daring (situs web dalam bahasa Jepang) dengan sistem lotre. Saat ini, Anda dapat mengikuti lotre hingga 7 Juli untuk perjalanan di bulan September dan Oktober. Tiket dua arah untuk dewasa dikenakan 6.600 yen (tiket satu arah 3.050 yen) dan anak-anak 3.060 yen (tiket satu arah 1.530 yen). Untuk informasi lebih lanjut tentang tur ini, kunjungi situs web resminya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here