Cuma Jalan-jalan Virtual ke Jepang Bisa Dapat Uang Tambahan, Ini Caranya

Dengan berbagai destinasi yang masih memberlakukan pembatasan perjalanan, banyak orang yang akhirnya melewatkan waktunya dengan diam di rumah. Namun, hal ini bukan berarti Anda harus berhenti menjelajahi dunia. Malahan sekarang perjalanan ke berbagai tempat makin mudah dilakukan berkat tur-tur virtual yang tersedia. Tak hanya itu, kini Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan pemasukan tambahan dengan membuat ulasan untuk tur-tur virtual di Jepang. 

Program pengujian perjalanan virtual ini baru saja diluncurkan oleh JR Pass yang tengah mencari orang untuk menilai dan mengulas salah satu dari banyak destinasi perjalanan virtualnya. JR Pass sendiri telah membuat koleksi 20 tempat wisata virtual utama di Jepang yang dapat diakses melalui Google Maps dan Google Stree View. Beberapa destinasi wisata yang masuk ke dalam daftar ini adalah Gunung Fuji, Hitachi Seaside Park, Tokyo Station, Shibuya Crossing, Fushimi Inari Taisha, Arashiyama Bamboo Grove, dan masih banyak lagi. Daftar lengkap tempat-tempat ini dapat dilihat di situs ini

Untuk menjadi penguji perjalanan virtual ini, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Pertama, peserta harus mengunggah foto perjalanan mereka ke Instagram, Facebook, atau Twitter dengan tagar #JapanVirtualTravel dan menandai @JRPass. Foto perjalanan yang diunggah tidak perlu menunjukkan tempat wisata di Jepang, tapi hal ini jelas akan memperbesar kesempatan dipilihnya peserta. Selain itu, peserta juga harus menuliskan ulasan mereka mengenai salah satu dari 20 daftar tempat wisata virtual di Jepang. Pemenangnya akan dipilih berdasarkan hasil ulasan terbaik pada akhir periode aplikasi. Hanya satu ulasan per peserta yang akan dinilai. 

Pemenang akan dihubungi langsung oleh JR Pass melalui media sosial, dan akan mendapatkan hadiah sebesar 250 dolar AS atau sekitar Rp3.500.000. Program ini terbuka bagi semua orang dari negara mana pun. Peserta memiliki waktu hingga 20 Juli 2020 untuk mengunggah foto perjalanan terbaik mereka dan mulai menuliskan ulasan yang spektakuler. Dengan hanya mengandalkan Google Street View dan media sosial, siapa saja berkesempatan untuk mendapatkan uang tambahan dengan jalan-jalan virtual ke Jepang. 

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here