Pantau Peraturan Perjalanan Terkini Lewat Peta Interaktif IATA

IATA (Asosiasi Transportasi Udara Internasional) telah meluncurkan peta dunia interaktif online gratis untuk memudahkan para wisatawan yang ingin mengetahui peraturan perjalanan terkini di berbagai negara.

Peta ini sendiri dibuat berdasarkan basis data Timatic milik IATA yang diperbarui lebih dari 200 kali per hari untuk menyediakan informasi pembatasan perjalanan yang akurat saat pandemi Covid-19 sedang berlangsung.

“Saat industri penerbangan bersiap untuk memulai kembali layanannya, para pelancong perlu mengetahui perbatasan negara mana yang terbuka dan batasan kesehatan apa yang ada. Wisatawan dapat mengandalkan Timatic untuk informasi yang komprehensif dan akurat tentang perjalanan selama pandemi,” kata Anish Chand, Asisten Direktur IATA, Timatic.

Dalam sebuah survei baru-baru ini yang dilakukan oleh IATA mengenai kekhawatiran orang tentang perjalanan udara pascakrisis, lebih dari 80 persen pelancong mengatakan mereka khawatir harus melakukan karantina setibanya di tujuan karena kemungkinan seseorang tertular virus corona di pesawat sangat besar. Dengan pembatasan perjalanan yang berubah dengan cepat di banyak negara selama pandemi, peta dunia interaktif ini bakal sangat membantu seseorang untuk merencanakan perjalanan.

“Kami mendukung pedoman International Civil Aviation Organization (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional) untuk menyelaraskan langkah-langkah yang harus diambil agar orang tetap aman saat bepergian, selain memberikan kepercayaan diri untuk membuka perbatasan tanpa tindakan karantina. Peta peraturan perjalanan dari Timatic ini akan menjadi alat vital bagi para pelancong yang membutuhkan informasi akurat tentang persyaratan masuk ke suatu negara,” kata Chand.

Peta dunia interaktif Covid-19 milik IATA tersedia di laman ini. Penggunaannya mudah, cukup klik pada gambar negaranya, dan informasi tentang peraturan perjalanan akan muncul di sampingnya, lengkap dengan tanggal terakhir diperbarui.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here