Raffles City Congqing Membuka Dek Eksplorasi Setinggi 250 Meter

Dok. Zhang Kun Kun 张坤琨

Dek eksplorasi setinggi 250 meter yang menawarkan panorama 270 derajat Chongqing di Raffles City, Tiongkok, kini terbuka bagi pengunjung. Exploration Deck merupakan destinasi pertama yang diluncurkan di Chongqing, semenjak kebijakan lockdown dicabut.

Bagi Lucas Loh, Presiden CapitalLand Group Tiongkok, Exploration Deck mendapat respon positif dari publik yang menandakan pemulihan sentimen konsumen setelah masa isolasi berakhir. Dibutuhkan tujuh tahun untuk membangunnya, Exploration Deck mengajak pengunjung menyusuri Level 1 yang merupakan area pameran bertema eksplorasi, yang koleksinya merupakan hasil kerja sama dengan National Geographic. Di sini, pengunjung akan diperkenalkan dengan sejarah dan perkembangan Chongqing, bekas ibu kota Tiongkok pada masa Perang Tiongkok-Jepang Kedua (1937-1945), sebelum menaiki lift ekspres yang membutuhkan hanya 52 detik untuk mencapai puncak.

Dok. Exploration Deck

Lift akan membawa ke Level 47 dan begitu pintu terbuka, seketika membawa penghuni lift ke dunia futuristik, seperti kehidupan di planet lain. Di sini terdapat taman mungil, area menenangkan nan asri, sebelum melangkah ke dek observasi dengan langit terbuka dan lantai berkaca transparan. Exploration Deck merupakan bagian dari The Crystal, jembatan tertutup yang terhubung ke sejumlah gedung pencakar langit di Raffles City Chongqing.

The Crystal dikenal sebagai area pencakar langit horisontal Raffles City Chongqing dengan tinggi mencapai hampir 300 meter. Bangunan terdiri struktur baja seberat 12.000 ton yang ditutup cincin yang terbuat dari 3.000 lembar panel kaca dan hampir 5.000 panel aluminium.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here