3 Hotel di Tempat Terpencil yang Cocok untuk Menyendiri

Saat ini memang bukan waktu yang tepat untuk kembali bepergian. Namun tak jarang pikiran Anda mungkin melayang ke berbagai tempat liburan yang menyenangkan untuk dikunjungi. Jika hotel-hotel mewah di tempat terpencil yang menakjubkan berada dalam daftar liburan ideal Anda, beberapa hotel ini mungkin bisa jadi inspirasi liburan selanjutnya.

1. Kachi Lodge, Bolivia

Hanya satu jam penerbangan dari La Paz, ibu kota administratif Bolivia, Kachi Lodge menawarkan pengalaman menginap yang tidak ada duanya di dataran garam terluas dunia Salar de Uyuni. Berada di ketinggian hampir 3.700 meter, penginapan mewah ini merupakan tempat yang sempurna untuk melarikan diri sejenak dari rutinitas. Para tamu dapat duduk-duduk di teras kamar untuk menikmati pemandangan ini, atau bisa juga mengikuti tur keliling Salar de Uyuni dengan hiking dan bersepeda.

Di Kachi Lodge, para tamu akan bermalam di tenda-tenda berbentuk kubah dengan fasilitas kamar tidur dan kamar mandi yang lengkap. Setiap tenda memiliki jendela besar di bagian depannya, yang menyajikan pemandangan hamparan dataran garam dan keindahan alam lainnya yang memesona. Di malam hari, tamu dapat menikmati ribuan bintang yang memenuhi langit gelap yang tampak tak berujung. Hanya ada enam tenda yang tersedia di Kachi Lodge, sehingga suasananya pun tenang dan nyaman.

2. Fogo Island Inn, Kanada

Fogo Island Inn terletak di pulau lepas pantai Fogo di Newfoundland, provinsi paling timur Kanada. Hotel ini berhadapan langsung dengan tanjung berbatu di Atlantik Utara. Hanya ada 29 kamar yang tersedia di sini sehingga memberikan pengalaman yang sempurna untuk menyendiri. Setiap kamar juga dilengkapi dengan jendela-jendela besar, dari ujung lantai hingga tepi atap, yang menghadap ke arah Samudra Atlantik. Di waktu-waktu tertentu, tamu hotel juga bisa melihat gunung-gunung es bergerak di Iceberg Alley yang berada di sepanjang dataran Newfoundland.

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Pulau Fogo. Tamu hotel bisa mengikuti kegiatan hiking melewati berbagai lanskap di Pulau Fogo, mulai dari alam liar hingga situs geologi. Ada pula tur pelayaran dengan nelayan-nelayan lokal untuk melihat berbagai hewan air di Samudra Atlantik. Kegiatan lainnya yang tidak kalah menarik adalah belajar membuat selai dari buah beri. Bukan hanya membuatnya, tamu hotel juga akan diajarkan bagaimana menyimpannya dalam botol-botol kaca dan bagaimana memanfaatkannya untuk kue tart, es krim, atau bahkan sebagai pelengkap makanan asin.

3. Clouds Mountain Gorilla Lodge, Uganda

Dengan ketinggian hampir mencapai 2.000 meter di atas permukaan laut, Clouds Mountain Gorilla Lodge merupakan penginapan tertinggi di Uganda. Ada delapan pondok yang dapat disewa di penginapan ini, yang semuanya terbuat dari batu-batu vulkanik. Setiap pondok memiliki satu kamar tidur, kamar mandi dengan shower dan air panas, serta sebuah ruang duduk terpisah. Ada juga beranda dengan sofa-sofa empuk yang menjadi tempat sempurna untuk melihat keindahan alam di sekitar Clouds Mountain Gorilla Lodge.

Dari pondok-pondok kamar ini, para tamu dapat melihat keindahan rangkaian gunung berapi Virunga. Tidak jauh dari sana, terdapat Bwindi Impenetrable National Park yang merupakan salah satu destinasi wisata favorit untuk melihat gorila di Uganda. Para tamu dapat mengikuti tur melihat gorila di taman nasional tersebut dengan menelusuri Nkuringo Gorilla Trek. Tamu juga dapat mengikuti eksplorasi melihat burung yang dipimpin oleh pemandu-pemandu wisata berpengalaman.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here