Klook Home, Cara Baru Isi Waktu di Rumah 

Pembatasan perjalanan, penerapan jaga jarak, dan kewajiban diam di rumah telah membatasi kemampuan kita untuk melakukan perjalanan dan menjalin hubungan secara langsung dengan banyak orang. Untuk membantu orang-orang tetap terhubung dengan dunia luar bahkan saat tinggal di rumah, platform pemesanan kegiatan dan layanan perjalanan Klook meluncurkan inisiatif pengalaman berbasis rumah bernama Klook Home. Layanan ini menawarkan kelas-kelas online yang dapat dilakukan di rumah.

Ada sekitar 200 kelas online yang dapat dipilih sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda. Salah satunya adalah kelas kebugaran online dengan personal trainer sendiri. Ada pula tawaran konsultasi diet selama 12 minggu dengan ahli nutrisi Alvin Hartanto untuk memastikan tubuh tetap bugar selama di rumah. Dengan kelas-kelas yang ditawarkan Klook Home ini, berusaha tetap aktif selama diam di rumah tidak lagi menjadi tantangan yang sulit. 

Selain berusaha tetap bugar, Anda juga dapat memanjakan diri dengan berbagai layanan kecantikan selama diam di rumah. Ada layanan potong rambut, lash extensions, nail art, dan banyak lagi dari berbagai salon serta pusat kecantikan. Anda juga dapat belajar berbagai keterampilan baru dengan kelas public speaking, kelas make up, kelas memasak, kelas berkebun, kelas fotografi, dan lain-lain. Pemesanan untuk kelas maupun layanan online dapat dilakukan dengan memilih aktivitas serta tanggal booking, memasukkan data diri, dan melakukan pembayaran secara online. 

Jelajah Berbagai Tempat dengan Virtual Interactive Experiences (VIE)

Selain menyediakan kelas online, Klook Home juga menghadirkan tur virtual keliling tempat-tempat di berbagai belahan dunia. Tur virtual ini diadakan tiap Sabtu mulai 30 Mei di laman Facebook Klook. Ini adalah jadwal tur virtual yang diadakan oleh Klook Home:

  • Casa Batlló, Barcelona – 30 Mei 

Dalam seri pertama ini, penonton diajak melihat mahakarya arsitektur Antoni Gaudi berupa Casa Batlló di Barcelona. Dulunya berupa tempat tinggal pribadi, House of Bones (Casa dels ossos) yang menakjubkan ini sekarang merupakan museum modern yang biasa dikunjungi banyak orang dari berbagai negara. Museum ini masih tutup untuk sementara waktu, tapi berkat tur virtual ini Anda dapat melihat ruangan-ruangan dalam Casa Batlló secara eksklusif. Tur akan dipimpin oleh pemandu profesional yang akan menjawab semua pertanyaan seputar bangunan modern dan memberikan tip untuk membangun rumah Anda sendiri secara kreatif. Siaran ulang untuk live stream ini sudah dapat dinikmati di laman Facebook Klook. 

  • Bali Safari, Bali – 6 Juni

Dengan lebih dari 400 jenis hewan yang ada di Bali Safari, Anda pasti tidak akan pernah bosan berlibur ke tempat yang satu ini. Dalam sesi live stream nanti, Anda akan diperkenalkan dengan bayi komodo dalam interaksi eksklusif dengan hewan buas ini. Cari tahu berbagai informasi soal reptil ini dengan menyaksikan live stream mulai pukul 17:00 WIB di laman Facebook Klook. 

  • Madonna Winery Estate, California – 13 Juni 

Napa Valley di California terkenal dengan lebih dari 400 perkebunan anggur di dalamnya. Salah satunya adalah Madonna Winery Estate yang sudah ada sejak 1922. Keluarga yang mengolahnya menggunakan teknik-teknik tradisional dan modern untuk membuat wine mereka. Saksikan live stream ini untuk mengetahui lebih jauh soal anggur dari Madonna Winery Estate dan mendapatkan sejumlah tip untuk mencicipi wine. Siaran live stream akan dimulai pukul 14:00 WIB. 

  • Cebu Safari, Cebu – 21 Juni 

Cebu Safari and Adventure Park merupakan salah satu atraksi terbaru di Cebu. Dalam seri tur virtual ini, Anda akan diajak bersantai dengan berbagai hewan yang ada dalam kebun binatang. Selain itu, pemandu tur juga akan menjelaskan cara-cara yang sudah ditempuh oleh Cebu Safari and Adventure Park untuk memastikan hewan-hewan tetap sehat. Mereka juga akan menjawab berbagai pertanyaan seputar kebiasaan dan tingkah laku hewan. Live stream akan dimulai pukul 00:00 WIB, tapi siaran ulangnya dapat dinikmati kapan saja. 

  • Old Royal Naval College, London – 28 Juni

Old Royal Naval College di London sudah sering dijadikan lokasi syuting film-film Hollywood, seperti Thor: The Dark World (2013), Skyfall (2012), dan The King’s Speech (2010). Melalui tur virtual ini, Anda mendapat kesempatan untuk mengelilingi kompleks yang rumit ini sambil berusaha menemukan spot-spot yang digunakan dalam berbagai film. Jika ingin tahu lebih banyak soal sejarah Old Royal Naval College, Anda juga dapat mengajukan pertanyaan selama live stream yang berlangsung mulai pukul 00:00 WIB.  

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here