4 Tempat Wisata Gratis di San Francisco, Wajib Dikunjungi!

0
1636

Kota-kota besar di California sudah terkenal di kalangan pelancong sebagai tempat yang relatif mahal karena banyak menawarkan hotel mewah dan restoran kelas atas. Itulah sebabnya Anda mungkin akan terkejut dengan banyaknya objek wisata murah atau gratis yang dimiliki San Francisco.

Hanya karena anggaran perjalanan terbatas, bukan berarti Anda tak bisa menikmati pemandangan menakjubkan dan landmark megah di sini. Berikut adalah beberapa contoh tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi saat liburan di kota berjuluk City by the Bay ini.

  1. Twin Peaks

Sudah bukan rahasia lagi, Bay Area di San Francisco memiliki pemandangan yang sangat indah. Jajaran bangunan modern, jembatan spektakuler di atas perairan biru yang indah, dan perbukitan hijau yang dramatis di sepanjang tepian pantai hanyalah beberapa pesona dari area ini. Keindahannya dapat dinikmati dengan sempurna dari ketinggian perbukitan Twin Peaks. Kedua puncak bukit ini berada di pusat kota San Francisco. Dengan ketinggian sekitar 300 meter di atas laut, Twin Peaks menjadi lokasi yang sempurna untuk melihat keramaian pusat kota San Francisco, Golden Gate Bridge, hingga Penjara Alcatraz di kejauhan.

  1. Taman Dolores

Ada sesuatu yang terasa sangat San Francisco saat bersantai sore hari di Taman Dolores. Taman kota yang terletak di antara Dolores Street dan 19th Street ini adalah tempat berkumpulnya warga lokal dengan berbagai karakter.

Ada anak-anak muda yang menenggak minuman bersoda, ada pula kelompok yang sibuk bermain bola. Di beberapa kesempatan, Anda juga mungkin dapat melihat perayaan pesta ulang tahun atau baby shower di hamparan luas taman ini. 

  1. Golden Gate Bridge

Tidak lengkap bila datang ke San Francisco tanpa melihat Golden Gate Bridge yang ikonis. Tapi hanya melihat dan berfoto dari kejauhan sebenarnya tidaklah cukup. Jika punya cukup banyak waktu, cobalah berjalan menyusuri jembatan panjang berwarna oranye kemerahan ini. Golden Gate Bridge buka setiap hari mulai pukul 05:00 hingga beberapa saat setelah matahari terbenam. Bila berjalan tanpa henti, perjalanan pulang-pergi memakan waktu kurang lebih satu jam. Tapi pastikan Anda meluangkan banyak waktu karena ada berbagai macam pemandangan menarik yang pasti akan membuat Anda ingin berhenti dan mengambil banyak foto.

Sebagai catatan, setelah pukul 15:00 di hari kerja, para pengendara sepeda harus berkendara di sisi barat jembatan. Hal yang sama juga berlaku sepanjang hari di akhir pekan. Hal ini memungkinkan para pejalan kaki untuk menikmati keindahan Golden Gate Bridge dengan lebih leluasa. Jika ingin merasakan pengalaman yang menakjubkan, disarankan untuk datang beberapa saat sebelum matahari terbenam untuk menikmati cahaya keemasan matahari di sepanjang jembatan dan perairan San Francisco.

  1. Fisherman’s Wharf

Fisherman’s Wharf identik dengan kawanan singa laut yang senang bermalas-malasan di sepanjang teluknya. Singa laut ini mulai memenuhi area Pier 39 sejak 1989 setelah gempa bumi Loma Prieta. Tidak sulit menemukan singa-singa laut ini di Fisherman’s Wharf. Suara mereka yang mirip klakson mobil akan mengantarkan Anda langsung ke tengah-tengah kawanan ini.

Dari atas jembatan di Pier 39, Anda bisa mendapatkan pemandangan penuh dari aksi lucu kawanan singa laut ini. Kebanyakan dari mereka biasanya menghabiskan waktu dengan berbaring di dek kayu sambil menikmati hangatnya matahari. Beberapa kali mereka akan terlibat perkelahian kecil, lalu masuk ke dalam air untuk menyegarkan badan. Anda pasti tidak akan bosan melihat hewan-hewan yang lucu dan berisik ini sebelum berjalan-jalan mengitari Fisherman’s Wharf.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here