Universal Studios Japan Segera Dibuka Kembali

Setelah ditutup selama lebih dari tiga bulan, Universal Studios Japan akan kembali beroperasi bulan ini secara bertahap. Keputusan ini diambil seiring dengan dicabutnya status darurat corona oleh pemerintah Jepang. Meski demikian, Universal Studios Japan akan tetap memberlakukan aturan khusus untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengunjung serta para pekerja. 

Dalam situs resmi Universal Studios Japan, pembukaan taman bermain ini akan diawali dengan soft opening mulai 8 hingga 18 Juni 2020. Pada tahap soft opening, hanya pemegang tiket tahunan yang tinggal di Prefektur Osaka yang dapat datang ke Universal Studios Japan. Pengunjung juga harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk memastikan taman bermain tidak melebihi kapasitas aman.

Mulai 15 Juni hingga 18 Juni 2020, warga Prefektur Osaka lainnya yang tidak memiliki tiket tahunan juga sudah mulai diizinkan untuk datang. Baru pada 19 Juni, Universal Studios Japan akan dibuka untuk masyarakat dari wilayah Kansai lainnya, termasuk Prefektur Kyoto, Mie, Hyogo, Nara, Wakayama, dan Shiga. Untuk sementara waktu, akses masuk akan dibatasi untuk pemegang tiket tahunan yang tinggal di daerah-daerah tersebut. 

Selain membatasi jumlah kunjungan, Universal Studios Japan juga mewajibkan pengunjung untuk mengenakan masker sepanjang waktu. Pengunjung juga harus melewati pemeriksaan suhu tubuh sebelum bisa masuk ke taman bermain ini. Dalam laman resminya, Universal Studios Japan juga memperingatkan pelancong yang memiliki gejala demam, batuk, pilek, sakit kepala, dan diare untuk menunda kedatangannya. Disebutkan pula bahwa Universal Studios Japan berhak untuk menolak melayani pengunjung yang tidak mengikuti aturan kesehatan yang ditetapkan. 

Universal Studios Japan juga telah mempersiapkan fasilitas tambahan dalam persiapan untuk kembali beroperasi. Hand sanitizer akan tersedia di pintu masuk restoran, gerbang permainan, dan tempat-tempat lainnya yang memiliki tingkat kunjungan yang tinggi. Taman bermain ini juga sudah memberikan tanda-tanda pada lorong antrean untuk memastikan pengunjung tetap menjaga jarak.

Pertunjukan dalam ruangan juga akan dibuka dengan kapasitas yang lebih sedikit sehingga penonton tidak duduk berdesakan. Hal yang sama juga akan dilakukan pada tempat-tempat makan yang tersebar di Universal Studios Japan. Sementara beberapa parade dan acara temu sapa karakter mungkin akan ditiadakan atau dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan.  

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here