Cara Unik Menikmati Hawaii Tanpa Perlu Meninggalkan Rumah

Pandemi corona seakan mendekatkan pejalan dengan destinasi impiannya, walau hanya dinikmati secara virtual. Sejumlah destinasi favorit dunia kini menyediakan layanan tur virtual, mulai dari museum, kebun binatang, taman rekreasi, galeri seni, hingga pertunjukan teater dan konser musik. Hawaii juga termasuk satu destinasi yang membebaskan pejalan di rumah untuk menikmati lanskap alamnya yang fantastis. Inilah cara unik untuk menikmati Hawaii tanpa perlu meninggalkan rumah.

Menyaksikan Debur Ombak dari Pantai-pantai Terbaik

Nikmati panorama matahari terbenam dengan bantuan live webcam yang menampilkan pemandangan 360 derajat. Sejumlah pantai di pulau-pulau besar di Hawaii sudah terhubung dengan koneksi webcam, yang dapat dimanfaatkan para peselancar untuk menyaksikan gelora ombak yang biasa dijajal. Kunjungi situs Surfline untuk melihat lebih dekat indahnya objek wisata alam tersebut. Salah satu pantai yang dapat disaksikan adalah yang berada di depan Hilton Hawaiian Village di Waikiki, Grand Wailea Hotel di Maui, sedangkan Pu‘u ‘Ō‘ō Crater di Big Island, dan Pantai Poipu di Kauai tersedia di Hawaii.com. Sheraton Maui Resort and Spa juga menayangkan live webcam sepanjang Pantai Kaanapali selama 24 jam setiap harinya.

Mendengarkan Musik Tradisional

Musik Hawaii begitu khas dan dapat dinikmati dari sofa di rumah dengan mengunjungi YouTube atau Spotify stasiun radio yang memainkannya. Rasakan kedamaian atmosfer suasana tropis melalui alunan musik dari legenda musik, Israel Kamakawiwoʻole (yang dikenal dengan nama Bruddah Iz), William Kahaiali’i (Willie K), atau Henry Kapono. Henry Kapono yang dikenal karena rutin menggelar konser mingguannya di lepas pantai di Duke’s Waikiki, juga sering mengadakan pertunjukan virtual. Seniman lokal lainnya, seperti Jake Shimabukuro, Kapena, The Green, dan Anuhea akan membuai Anda dan membangun atmosfer seakan sedang berada di negara bagian yang beribu kota Honolulu ini.

Mengikuti Tur Daring

Kagumi pulau-pulau eksotis dengan langit biru yang memukau bersama Blue Hawaiian Helicopters. Jika ingin mencari aktivitas relaksasi, para pejalan di rumah dapat mengakses beberapa video meditasi untuk membantu bersantai. Opsi lain, ada KapohoKine Adventures yang berbasis di Big Island, yang merilis serangkaian tur virtual yang disebut Passport To Adventure: Tour From Home Edition yang menampilkan video tempat-tempat menakjubkan di seluruh pulau. Resapi cantiknya Hawaii dengan mengunjungi South Kona, Hawaii Volcanoes National Park, Kilauea Volcano, Puna Coast, dan Hilo Town, lengkap dengan hutan hujan alami yang indah, pantai pasir hitam, dan air terjun.

Mengunjungi Situs Sejarah

Ikuti tur walk-through 3D virtual Iolani Palace di Oahu, salah satu tempat bersejarah di pulau itu, yang merupakan kediaman resmi anggota Kerajaan Hawaii. Istana ikonis ini dibangun pada 1882 oleh raja terakhir Hawaii, Raja Kalakaua dan tetap menjadi kediaman kerajaan sampai sistem monarki digulingkan pada 1893. Google juga memiliki serangkaian tur virtual berkualitas tinggi di taman nasional, termasuk Hawaii Volcanoes National Park di Big Island dan Honolulu Museum of Art, termasuk Museum Shangri La yang berpartisipasi dalam #museumfromhome dengan foto dan video pameran virtual yang tersedia di YouTube.

Pendakian Virtual

Tak perlu susah-susah untuk mendaki di jalur pendakian paling indah di Hawaii, Anda dapat mencapainya melalui pendakian virtual. Anda yang di rumah dapat menyaksikan indahnya laut biru dari puncak sembari membayangkan embusan angin Hawaii yang lembut menyentuh kulit. Berjalan-jalan menyusuri Wailea Beach Path di Maui atau melintasi hutan di atas Kuliouou Ridge Trail, yang menghadap ke garis pantai di Oahu menjadi aktivitas virtual menarik untuk membunuh waktu selagi #dirumahaja. Kaena Point Trail yang damai di Oahu menawarkan lebih dari satu jam hiking virtual, sementara Kaanapali Beach Walk yang terkenal di Maui akan membuat Anda merasa seperti sedang menginap di resor pantai yang eksklusif.

Mengenal Budaya Lokal

Honolulu Museum of Art berpartisipasi dalam #museumfromhome dengan menampilkan foto dan video pameran virtual, sumber daya pengajaran, proyek seni, dan mengulas seniman, yang semuanya tersedia di situs resminya. Sedangkan Museum Shangri La menawarkan tur Google Streetview yang juga tersedia di Google Arts & Culture.

Kelas Memasak Virtual

Cooking Hawaii Style adalah acara memasak lokal yang menampilkan ratusan resep yang dibagikan koki Hawaii, yang dapat ditemukan di arsip video daring. Tonton juga Hawaiian Grown TV yang dibawakan Chef Grant Kawasaki, yang siap membagi aneka resep lokal dan video yang menyoroti bahan-bahan makanan yang tumbuh di Hawaii. Hawaii News Now juga memiliki seri video tentang destinasi makanan murah di negara bagian ini, sehingga Anda dapat mengecek restoran lokal yang nantinya dapat dikunjungi seusai pandemi berakhir.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here