Tokoh Dunia yang Menginspirasi Perjalanan #1: Mozart

Pernah mendapat tantangan untuk menjawab nama tokoh yang ingin Anda ajak makan malam sambil berbincang seru? Bila tokoh terkenal berikut menginspirasi Anda, mungkin sudah saatnya merencanakan perjalanan ke tempat yang dekat dengan kehidupan mereka.

Salzburg, Austria

Kota tua Salzburg di Austria didominasi bangunan bergaya Barok dengan kastil-kastil besar dan gereja-gereja yang megah. Menyusuri jalan-jalan sempit di pinggiran Sungai Salzach, Wolgang Amadeus Mozart menghabiskan masa kecilnya dengan menulis konserto-konserto (komposisi musik yang terdiri tiga bagian, dengan permainan instrumen solo, biasanya piano, biola, cello, atau flute, dengan ditemani orkestra). Terkenal dengan kepribadiannya yang ceria, Mozart tumbuh dikelilingi kemegahan Festung Hohensalzburg, benteng bertembok putih terbesar di Eropa, gereja ordo Franciscan, dan St Peter’s Abby.

Schloss Leopoldskron yang merupakan lokasi syuting film “The Sound of Music” (1965)

Bagi yang ingin berkeliling ditemani pemandu dapat mengikuti tur dari Salzburg Panorama Tours, yang akan mengunjungi Salzburg State Theatre, Schloss Leopoldskron, Schloss Hellbrunn, Nonnberg Abbey, dan masih banyak lagi. Seharga mulai 28 euro, tiket ini sudah termasuk akses ke Mozart’s Residence.

“Neither a lofty degree of intellegence nor imagination go to the making of genius. Love, that is a soul of genius.” (Wolfgang Amadeus Mozart)

Tahukah Anda?

Pada April 1787 Mozart mengajar Beethoven yang saat itu berusia 16 tahun dan sengaja ke Wina untuk belajar musik selama dua minggu. Salah satu komposer paling berpengaruh di dunia ini juga penyayang hewan dan memiliki anjing Fox Terrier yang dipanggilnya Miss Bimbes, selain memelihara seekor burung yang ia latih untuk menyiulkan bagian awal “Piano Concerto No. 17, K. 453”. Hobi bermain biliar dan dikenal boros dalam menghabiskan gaji dan royalti yang diterimanya, Mozart menguasai bahasa Jerman, Italia, Latin, Prancis, dan Inggris sebagai hasil dari bepergian ke berbagai tempat di dunia.

Teks: Melinda Yuliani

Baca juga: Tokoh Dunia yang Menginspirasi Perjalanan #2: Van Gogh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here