Kota-kota Ini Terlihat Lebih Menarik Jika Dikitari dengan Berjalan Kaki

Cara terbaik untuk menjelajahi destinasi adalah dengan berjalan kaki, agar kita dapat meresapi segala hal yang ditawarkan. Terkadang dengan berjalan kaki, kita akan menemukan tempat-tempat tersembunyi yang jarang diketahui. Kala pandemi berakhir, berlabuhlah di salah satu kota ini dan jelajahi tiap sudutnya dengan berjalan kaki. Inilah sejumlah kota di dunia yang menarik dan direkomendasikan untuk dikitari dengan berjalan kaki.

Sydney, Australia

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Sydney tanpa berjalan di tepi laut dan melintasi Sydney Harbour Bridge. Berada di area ini, Anda akan menemukan Sydney Opera House yang terkenal, menjadikannya sebagai salah satu tempat paling populer untuk dijelajahi dengan berjalan kaki, terutama saat hari cerah.

Tip: Susuri Manly hingga ke Spit Bridge Coastal Walk di Sydney Utara, serangkaian jalan setapak yang ditandai akan membawa Anda melewati pantai dan teluk yang indah di area ini.

Paris, Prancis

Ada perasaan romantis kala menikmati City of Light, terutama saat menyusuri Champs-Elysees ke Arc de Triomphe, masuk dan keluar dari toko-toko mewah di sepanjang jalan. Banyak lingkungan di kota ini yang mengisyaratkan para pelancong untuk berjalan-jalan dan mengambil banyak foto, termasuk di Montmartre yang memesona, rumah bagi Basilika Sacre-Coeur.

Tip: Jelajahi sisi lain Paris dengan berjalan melalui catacomb-nya yang terkenal, serangkaian lorong yang remang-remang di bawah tanah.

Buenos Aires, Argentina

Ibu kota Argentina ini kerap dijuluki Paris-nya Amerika Selatan karena seperti Paris, Buenos Aires memiliki suasana dan atmosfer serupa, di mana sejumlah atraksi dapat dicapai dengan berjalan kaki. Pejalan akan dengan mudah menikmati suasana kota yang romantis dan menemukan katedral, Recoleta (pusat perbelanjaan), atau taman kota yang mudah diakes tanpa menggunakan transportasi umum.

Tip: Berjalan-jalanlah di Palermo Soho yang dilindungi pepohonan rindang, yang merupakan area trendi dengan bar, restoran, dan kehidupan malam. Anda bahkan dapat mengikuti tur seni jalanan di sini.

Venesia, Italia

Tinggalkan St Mark’s Square, tentu setelah Anda berpose untuk mengabadikan momen, lalu lanjutkan petualangan di kota terapung ini dengan menyesatkan diri di jalan-jalan kecil dan gang sempit yang masih menyisakan ruang bagi sejumlah kafe mungil yang menyenangkan.

Tip: Pergilah ke Burano, pulau kecil dekat Venesia yang lebih menyenangkan untuk dikitari dengan berjalan kaki dan memamerkan warna-warni bangunan yang cantik dipotret.

Boston, Amerika Serikat

Dicap sebagai kota kedua, Boston sangat mungkin untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Yang menarik bagi para wisatawan adalah Freedom Trail-nya yang terkenal, yaitu rute 2,5 mil yang membawa pengunjung ke 16 landmark utama kota bersejarah ini, termasuk Paul Revere House, Bunker Hill Monument, dan Old North Church. Berjalan menyusuri jalanan berbatu di Back Bay ke Boston Public Garden juga merupakan keharusan.

Tip: Berjalan-jalanlah sekitara North End, tempat aroma cannoli yang baru dipanggang dan pizza yang sedang dibuat melayang di udara, kawasan yang menarik pengunjung ke banyak restoran Italia di lingkungan ini.

Fez, Maroko

Anda dapat menjelajahi gurun di Maroko dengan mobil atau menaiki unta, tetapi jika ingin membenamkan diri dalam budaya yang eksotis, berjalan kakilah di Fez, kota terbesar ketiga di Maroko. Anda dapat menjelajahi istana kuno, seperti Istana Glaoui dengan tatanan ubin yang rumit dan taman terawat yang mengesankan atau berhenti di tempat penyamakan kulit lokal untuk melihat bagaimana kulit dibuat.

Tip: Anda tidak bisa pergi ke Fez tanpa tersesat di Medina, yang bagai labirin dengan jalur pejalan kaki yang menunjukkan sejarah dan budaya kota kuno ini. Anda akan melihat penduduk setempat menenun karpet, membuat tembikar, dan menyiapkan makanan tradisional Maroko sepanjang jalan.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here