Bosan #DiRumahAja? Yuk Tonton Video Perjalanan Kereta Lintasi Lanskap Fotogenik Ini!

0
1303

Slow travel direkomendasikan bagi mereka yang ingin memaksimalkan pengalaman perjalanan dan menghayati setiap momen yang dialami. Salah satu jenis slow travel yang gemar dilakoni adalah perjalanan menggunakan kereta melintasi rute-rute terbaik di dunia. Walau saat ini Anda tak dapat bepergian, namun keseruan dan sensasi perjalanan menggunakan kereta melintasi daerah-daerah cantik dapat dinikmati melalui video perjalanan yang membawa pejalan ke pedesaan di Norwegia, pegunungan di Swiss, hingga merasakan eksotisme Jepang.

1. Bernina Pass, Swiss dan Italia

Video perjalanan melintasi Bernina Pass yang menghubungkan Swiss dan Italia ini menunjukkan pedesaan Alpine yang luas, tapi kali ini disuguhi pemandangan dari konduktor di bagian depan mesin. Gunung-gunung bersalju dan danau biru kristal berkilauan menjadi pemandangan khas perjalanan ini. Memasuki terowongan sesekali membuat segalanya menjadi gelap, distraksi sesaat sebelum kembali disodori langit biru dan lautan hijau pepohonan.

2. Golden Pass Route, Swiss

Petikan gitar menjadi latar musik yang mendampingi Anda melakoni perjalanan virtual melintasi Golden Pass. Anda akan melalui Pegunungan Alpen tepat ketika pohon-pohon berwarna khas musim gugur mulai menghiasi, sungai yang deras, rumah-rumah A-line, dan atmosfer kabut menambah suasana menyeruak di layar. Total perjalanan ini memakan waktu hampir 5,5 jam, ideal bagi pelancong yang memasuki Swiss dengan pesawat dan hanya merencanakan kunjungan singkat.

3. Rute Oslo ke Bergen, Norwegia

Untuk merasakan keajaiban musim dingin yang murni, jalur kereta Bergen tidak ada tandingannya. Bergerak dengan latar tanaman hijau di tepi danau ke keheningan berselimut salju, memberi pengalaman tak terkira. Angle perjalanan dari depan kereta dengan musik pendukung berupa roda-roda yang bergerak, gumaman penumpang, suara pengumuman, tentunya memberi kesan realistis seakan Anda sedang berada di kereta. Walau mesti menempuh perjalanan selama lebih dari tujuh jam, namun lanskap di luar jendela sanggup meruntuhkan rasa bosan dan lelah.

4. Gloucestershire, Inggris

Bersantai memandangi jendela Kereta Gloucestershire Warwickshire ini terasa menyenangkan. Penumpang akan dihibur dengan jajaran rumah-rumah kecil tipikal pedesaan di Inggris, menara gereja yang sesekali muncul, lapangan, dan lahan luas yang permai. Gloucestershire Warwickshire Railway adalah rel kereta api warisan para relawan yang dioperasikan di Gloucestershire dan Worcestershire, yang menawarkan perjalanan pergi pulang sejauh 28 mil.

5. Rute Toyosu ke Shimbashi, Jepang

Bagi penggemar arsitektur Asia yang ramping, perjalanan dari Toyosu ke Shimbashi akan memikat imajinasi Anda. Bangunan pencakar langit berdiri di tepi sungai, yang dapat dinikmati saat kereta Yurikamome melaju. Menambah sisi realisme perjalanan, video ini menampilkan audio suasana di dalam kereta, sehingga penonton di rumah dapat turut merasakan keseruan berkereta.

6. Royal Gorge Route, Amerika Serikat

Perjalanan melalui Rute Royal Gorge ini menunjukkan geografi Colorado yang megah dan  menarik sepanjang Sungai Arkansas. Salah satu highlight dari perjalanan ini adalah trek kereta mengitari Grand yang Canyon yang fantastis.

Teks: Priscilla Picauly

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here