Shanghai Disneyland Akan Beroperasi Minggu Depan

Setelah tutup bersama Disney Parks lainnya pada Maret lalu, Shanghai Disneyland akan kembali beroperasi mulai 11 Mei 2020. Sebagai respon terhadap pandemi corona, seluruh sarana dan fasilitas di Shanghai Disneyland akan memenuhi standar kebersihan dan kesehatan terbaru. Di sisi lain, pengunjung juga harus mematuhi serangkaian aturan ketat untuk memastikan kesehatan dan keselamatan mereka.

Langkah-langkah yang diambil taman bermain ini termasuk pembatasan pengunjung harian lewat sistem reservasi. Dengan sistem baru ini, Shanghai Disneyland mengharuskan pengunjung membeli tiket masuk yang hanya berlaku untuk tanggal yang dipilih. Pemegang tiket Annual Pass juga harus melakukan reservasi terlebih dahulu untuk bisa masuk ke dalam taman bermain ini. Kebijakan ini sejalan dengan anjuran pemerintah setempat yang membatasi kunjungan sebesar 24.000 orang per hari. Bahkan, Shanghai Disneyland menyebutkan akan melayani lebih sedikit tamu setiap harinya daripada yang dianjurkan.

Sebelum masuk ke area taman hiburan, para pengunjung harus melalui pemeriksaan suhu tubuh. Pengunjung juga diwajibkan memakai masker sepanjang waktu ketika berada di Shanghai Disneyland, kecuali saat makan. Shanghai Disneyland juga akan mengontrol pergerakan para pengunjung di dalam taman hiburan. Tempat-tempat makan akan dilengkapi dengan batas kunjungan maksimum agar tidak terlalu ramai.

Shanghai Disneyland juga akan membatasi jumlah pengunjung dalam satu antrean dan tetap menerapkan aturan jaga jarak. Transportasi massal dalam kawasan taman bermain ini, seperti bus dan kereta, juga akan diberi batasan maksimum penumpang.

Shanghai Disneyland juga berencana untuk melatih para staf pemeran karakter untuk menerapkan interaksi bebas kontak. Pelatihan ini termasuk cara menjaga kebersihan yang baik dan menerapkan social distancing sambil memerankan suatu karakter.

Langkah lainnya yang diambil Shanghai Disneyland untuk lebih memastikan keamanan tamu adalah melakukan peningkatan langkah-langkah sanitasi dan desinfeksi. Langkah yang dimaksud termasuk mendistribusikan hand sanitizer di pintu masuk dan keluar permainan. Semua lokasi yang sering disentuh juga akan lebih sering dibersihkan.

Sementara Shanghai Disneyland sudah memiliki tanggal operasional yang jelas, belum ada informasi lebih lanjut mengenai taman bermain Disney yang lain. Saat ini, langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah mengevaluasi berbagai skenario untuk memastikan langkah yang harus diambil saat pembukaan kembali.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here