Ada Tur Virtual Jelajah Alaska, #DiRumahAja Jadi Seru!

Di tengah pandemi corona seperti sekarang ini, banyak destinasi wisata yang menawarkan tur-tur virtual. Mulai dari tur ke taman-taman nasional, atau tur virtual ke berbagai museum dan tempat-tempat bersejarah. Namun terkadang lebih menyenangkan untuk fokus pada satu tempat supaya kita merasa benar-benar sedang berlibur ke tempat tersebut.

Untuk saat ini, mari coba liburan virtual ke Alaska. Negara bagian Amerika Serikat yang berjuluk The Last Frontier ini memiliki keindahan alam yang tidak tertandingi. Ada danau dan sungai yang asri, hutan-hutan yang lebat, dan banyak tempat menarik lainnya yang dapat dijelajahi.

Untuk membantu orang-orang berlibur secara virtual, Travel Alaska telah mengumpulkan berbagai video berisi aktivitas-aktivitas seru di Alaska. Melalui situs ini, Anda dapat mengakses berbagai video livestream, webcam, dan foto panorama 360 derajat.

Anda mungkin akan tertarik melihat aksi beruang cokelat di Katmai National Park and Preserve, atau mencari ikan di sepanjang aliran Brooks River. Anda juga bisa melihat walrus pasifik yang berkumpul di sekitaran Round Island, atau burung hantu salju di Utqiagvik yang sibuk memberi makan anak-anaknya. Jika belum puas, Travel Alaska juga merekomendasikan video berisi panorama indah Dumpling Mountain untuk menikmati perubahan langitnya dari waktu ke waktu.

Jika ingin melihat satwa-satwa liar Alaska dengan lebih dekat, Anda bisa berkunjung ke laman Youtube dan Facebook Alaska SeaLife Center. Melalui video, Anda akan diajak melihat kelucuan tingkah laku anjing laut, singa laut, belut, burung laut, dan masih banyak lagi.

Untuk aksi hewan-hewan darat, langsung saja masuk ke laman Facebook The Alaska Zoo. Di sana, Anda dapat melihat interaksi para staf kebun binatang dengan beruang kutub, serigala, landak, dan hewan-hewan lainnya. Ada pula Alaska Raptor Center yang membagikan aksi burung-burung pemangsa di Facebook dan Alaska Wildlife Conservation Center dengan video-video yang menampilkan bison, beruang, dan muskox di laman Instagram mereka.

Bukan hanya kekayaan alam dan satwa yang menghuninya, Anda juga bisa merasakan kekayaan budaya Alaska secara daring. Tiap dua kali seminggu, Alaska Native Heritage Center mengadakan sesi bercerita yang dibawakan langsung oleh para tetua dan pemimpin suku. Pusat kebudayaan ini juga mengadakan tur virtual mingguan ke situs-situs penting suku asli Alaska.

Anda juga bisa berkunjung ke Alutiiq Museum di Kodiak untuk belajar lebih banyak soal kebudayaan Alaska lewat foto, karya seni, penemuan arkeologi, dan masih banyak lagi. Museum-museum lainnya yang juga membuka tur virtual adalah Anchorage Museum at Rasmuson Center dan Alaska State Museum.

Meski saat ini kita tidak bisa berlibur langsung ke tempat-tempat menakjubkan ini, liburan virtual setidaknya bisa sedikit mengobati rasa rindu. Pada akhirnya, Alaska akan tetap ada menunggu Anda. Jadi mari bersabar sedikit lagi hingga pandemi ini berakhir untuk mengunjungi Alaska.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here