Dukung Tenaga Medis, TAUZIA Hotels Donasikan Paket Makanan ke Rumah Sakit

Fairmont Jakarta menawarkan konsep Ramadan Delivery untuk tamu yang ingin menikmati menu buka puasa istimewa bersama teman dan keluarga dalam kenyamanan dan keamanan rumah masing-masing.

Menanggapi isu global COVID-19 saat ini, TAUZIA Hotels berkomitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan selama masa pandemi, khususnya para tenaga medis yang berada di garda depan dalam penanganan wabah tersebut. Jaringan hotel ini berupaya untuk memberikan dukungan kepada tenaga medis dan pekerja kesehatan di rumah sakit dengan mendistribusikan makanan siap saji ke beberapa rumah sakit terpilih di seluruh Indonesia.

Sejak Maret, beberapa hotel di jaringan TAUZIA Hotels menyiapkan dan mengirimkan makanan siap santap kepada para dokter, perawat, dan petugas kesehatan lainnya di beberapa rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menangani kasus COVID-19. Sejauh ini, tim hotel telah mengirimkan paket makanan tersebut ke 12 rumah sakit di 10 kota di Indonesia, yaitu Surabaya, Semarang, Solo, Banjarmasin, Pontianak, Samarinda, Pekanbaru, Batam, Denpasar, dan Badung (Bali).

Dengan mempertimbangkan kebutuhan makanan yang sehat dan bergizi untuk para tenaga medis, para koki hotel menyediakan menu makanan dengan yang disiapkan dengan bahan-bahan segar dan nutrisi seimbang serta mudah dikonsumsi, sehingga menjadikannya pilihan yang tepat bagi petugas kesehatan yang memiliki waktu istirahat terbatas di jam kerjanya.

Beberapa rumah sakit yang menerima paket makanan tersebut antara lain RSUD Dr. Soetomo di Surabaya, RS Ken Saras Semarang, RS Moewardi Surakarta, RSUD Ulin di Banjarmasin, RS Soedarso Pontianak, RSU AW Sjahranie di Samarinda, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, RS BP Batam, dan RS Sanglah di Bali.

“Kami berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras para petugas medis yang tanpa pamrih memberikan pengorbanan dalam perjuangan melawan COVID-19, ”kata Patrick Vaysse, Chief Operating Officer TAUZIA Hotels. “Selama masa yang menantang ini, kami menyadari perlunya untuk lebih bersatu dan melakukan bagian kami sebagai perusahaan yang bertanggung jawab secara sosial dalam mengatasi krisis kesehatan yang memberikan dampak di seluruh negara ini. Inisiatif distribusi makanan ini adalah ungkapan rasa terima kasih sekaligus penghargaan kami bagi para tenaga kesehatan dan kami berharap makanan ini dapat memberikan sedikit kenyamanan selama mengatasi masa-masa sulit ini.”

Langkah-langkah untuk memperketat kebersihan makanan dilakukan selama persiapan dan pengiriman makanan untuk menjaga kehigienisannya. Perwakilan tim karyawan hotel yang mengantarkan makanan dilengkapi dengan masker wajah, sarung tangan dan hand sanitizer. Mereka juga diwajibkan untuk mencuci tangan secara berkala sebelum dan sesudah melakukan kegiatan tersebut.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here