Garuda Indonesia Perpanjang Masa Berlaku GarudaMiles hingga 6 Bulan

Ada kabar baik bagi anggota program loyalitas Garuda Indonesia. Menanggapi pandemi corona, maskapai penerbangan ini menerapkan kebijakan baru terkait program loyalitas GarudaMiles.

Garuda Indonesia menyadari bahwa dalam kondisi seperti saat ini, aktivitas perjalanan menjadi lebih terbatas. Akibatnya, para anggota juga tidak bisa menikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh GarudaMiles secara maksimal. Untuk itu Garuda Indonesia memperpanjang masa berlaku award miles hingga enam bulan dan tier keanggotaan hingga Juni 2021.

Dalam keterangan tertulisnya, Garuda indonesia menyatakan bahwa perpanjangan masa berlaku award selama enam bulan berlaku tanpa syarat bagi pemegang keanggotaan Platinum, GICC, Gold, dan Silver. Sementara anggota tingkat Biru harus memiliki award miles dengan jumlah minimal 5.000 untuk bisa memanfaatkan hak istimewa ini. Program ini berlaku untuk award miles dengan masa berlaku yang habis dalam periode 31 Maret sampai 31 Juli 2020. Jika memenuhi segala persyaratannya, validitas award miles ini akan secara otomatis diperpanjang selama enam bulan sejak habis masa berlakunya.

Di sisi lain, program perpanjangan masa berlaku tier keanggotaan GarudaMiles hanya berlaku untuk pemilik keanggotaan Platinum, Gold, dan Silver. Keistimewaan ini diberikan untuk anggota dengan masa evaluasi yang jatuh pada Desember 2020. Masa evaluasi tingkat keanggotaan ini, yang dilakukan untuk menentukan apakah tingkatnya naik, turun, atau tetap, diundur selama 18 bulan menjadi Juni 2021. Naik-turunnya tingkat keanggotaan ditentukan berdasarkan banyaknya aktivitas penerbangan yang dilakukan selama setahun terkahir.

Garuda Indonesia memiliki empat tingkat keanggotaan, mulai dari GarudaMiles Blue, Silver, Gold, hingga Platinum. Dengan menjadi anggota GarudaMiles, penumpang bisa mendapatkan miles setiap kali terbang dengan Garuda Indonesia. Akumulasi miles dapat ditukarkan dengan berbagai reward seperti tiket ke destinasi favorit atau upgrade dari kelas ekonomi ke bisnis. Hadiah ini bisa dinikmati sendiri atau dihadiahkan untuk teman dan keluarga. Anggota GarudaMiles juga dapat menikmati banyak keuntungan dan keistimewaan eksklusif sesuai tingkat keanggotaannya. Beberapa keuntungan yang ditawarkan ini termasuk check-in counter khusus di airport, kuota bagasi tambahan, prioritas baggage handling, prioritas wait-list untuk reservasi tiket, dan akses untuk airport lounge Garuda Indonesia.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here