Travel Podcast Ini Cocok untuk Anda yang Sedang Bosan di Rumah

Bagaimana pengalaman Anda #dirumahaja? Sudah mulai rindu jalan-jalan? Atau malah sudah membuat rencana untuk perjalanan selanjutnya?

Untuk saat ini, mari obati rasa rindu bepergian dengan mendengarkan travel podcast dari para pelancong berpengalaman! Ada banyak tempat menarik, informasi baru, dan kisah inspiratif yang bisa menemani hari-hari Anda selama di rumah.

  1. The Big Travel Podcast

Dalam setiap episodenya, penulis dan pembuat film Lisa Francesca Nand menghadirkan pelancong-pelancong ternama dengan segudang pengalaman. Ada banyak topik seru yang dibahas bersama narasumber ini. Di episode 63 misalnya, Nand menggali pengalaman Sam McManus, seorang pelancong yang berani menukar kehidupan nyamannya di perusahaan dengan pengalaman traveling. McManus sudah menjelajahi daerah-daerah terpencil di Etiopia, India, Iran, Himalaya, Mongolia, dan masih banyak lagi. Beberapa pengalaman seru yang dibagikannya adalah dibangunkan dengan todongan senjata di pegunungan Afrika, berguru pada seorang shaolin, serta menjelajahi hutan Amazon dengan hanya berbekal sebilah golok dan beberapa batang rokok.

Temukan episode menarik lainnya berisi pengalaman seru para pelancong di thebigtravelpodcast.com. Sudah ada lebih dari 90 episode yang siap dinikmati selama diam di rumah.

  1. Armchair Explorer

Podcast yang satu ini dikemas dalam produksi bergaya sinematik yang jauh dari kata membosankan. Dipandu oleh Aaron Millar, Anda diajak ikut berpetualang melalui kisah-kisah seru para pelancong berpengalaman. Bila tertarik mendengarkan keseruan seorang aktivis lingkungan bertemu dengan gorila di alam liar, pengalaman berhadap-hadapan dengan hiu putih raksasa, atau mendengar pengalaman astronot John Herrington menjelajahi antariksa, maka podcast ini sempurna untuk Anda! Dengarkan Armchair Explorer bersama Aaron Millar diĀ armchair-explorer.com.

  1. The Food Chain

Traveling bukan hanya soal tempat-tempat eksotis. Makanan juga menjadi bagian penting dari aktivitas ini. Dalam The Food Chain, BBC membahas berbagai topik seputar makanan. Mulai dari topik-topik ringan seperti misteri di balik mukbang dan alasan ayam goreng mendominasi dunia kuliner, hingga topik yang lebih serius seperti masa depan makanan pinggir jalan di Asia Tenggara. Podcast ini juga kerap menghadirkan koki-koki ternama yang menceritakan kisah hidupnya lewat lima jenis makanan. Jika tertarik dengan topik seputar makanan, kunjungi situs ini.

  1. National Trust

National Trust merupakan lembaga konservasi bangunan bersejarah, taman-taman, serta perkebunan kuno. Dalam podcast-nya, National Trust mengajak Anda mengelilingi properti-properti ini sambil mengungkap sejarah di baliknya. Ada sejarawan Bettany Hughes yang mempelajari hubungan antara Inggris dan negara-negara Eropa lainnya lewat bangunannya, ada pula penyiar John Sergeant dengan serangkaian petualangannya di bangunan-bangunan bersejarah Inggris. Podcast ini cocok untuk para penyuka sejarah, atau bahkan yang hanya tertarik pada bangunan-bangunan kuno Inggris. Temukan podcast ini di laman berikut.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here