Pantau Informasi Penerbangan dengan Aplikasi Bandara

Dalam penerbangan, apa saja dapat terjadi. Perubahan jadwal, pergantian gerbang keberangkatan, hingga informasi terkini mengenai bandara penting untuk dipantau setiap saat. Minimalisir kegelisahan Anda sebelum berangkat dengan mengunduh salah satu dari lima aplikasi mengenai bandara yang dapat melacak informasi penerbangan Anda, di mana sebagian dapat diaplikasikan walau tidak terhubung Internet.

Flightboard

Aplikasi ini didesain praktis, yang menunjukkan informasi kedatangan dan keberangkatan secara real-time, mencakup 3.000 bandara dan 1.400 maskapai penerbangan di seluruh dunia. Tak hanya informasi jadwal penerbangan, Flightboard yang tersedia di App Store dan Google Play ini juga menyertakan informasi penundaan penerbangan, cuaca, serta informasi tambahan mengenai penerbangan. Flightboard juga unggul dalam hal informasi koneksi di bandara tujuan, di mana pengguna aplikasi dapat mengecek apakah penerbangan mereka tiba tepat waktu atau tidak.

AirportZoom

Aplikasi ini didesain tidak hanya untuk melacak penerbangan dan informasi penundaan, tapi juga didukung fitur unik, yaitu peta terminal bandara yang terperinci di lebih dari 120 bandara di dunia. AirportZoom juga diperkaya tampilan lokasi gerbang keberangkatan, beserta fasilitas terdekat dan ulasannya. Daya tarik AirportZoom terletak pada kemampuannya menyimpan informasi terbatas mengenai bandara yang pernah dijelajahi sebelumnya dan tersedia gratis untuk pengguna iPad.

FlightStats

Masih satu perusahaan dengan AirportZoom, aplikasi yang didesain sederhana ini memungkinkan penggunanya mencari penerbangan berdasarkan nomor penerbangan, bandara, atau rute perjalanan, beserta segala informasi tambahan terkait penerbangan tersebut, seperti penundaan keberangkatan. FlightStats mengingat pencarian terakhir juga menyediakan layanan peringatan dari situs web perusahaan berupa email atau SMS untuk pembatalan dan penundaan penerbangan. FlightStats dapat diunduh gratis di App Store dan Google Play.

Tripit 

Cara sederhana untuk menyimpan dan mengatur rencana perjalanan dengan mengunduh aplikasi Tripit Pro, yang dapat mengubah konfirmasi transportasi dan akomodasi menjadi rencana perjalanan terperinci. Dalam hal ini termasuk memonitori email atau dapat meneruskan konfirmasi hanya dalam hitungan detik begitu data dimasukkan di aplikasi.  Ini juga termasuk menginformasikan mengenai perjalanan yang akan datang dan memberi peringatan yang membantu saat check-in penerbangan atau check-out di hotel. Tripit tersedia berbayar di App Store, Google Play, Blackberry World, dan Windows Phone.

iFlyPro

iFlyPro memiliki informasi lebih dari 700 bandara di seluruh dunia, bersama dengan banyak peta terminal berkemampuan GPS, dan pelacakan penerbangan inbuilt. Jadwal perjalanan dapat diimpor dari aplikasi Tripit dan Anda akan mendapatkan pemberitahuan terbaru tentang penundaan, penutupan, dan masalah lain yang mungkin memengaruhi perjalanan. Tersedia informasi terperinci mengenai maskapai, termasuk biaya bagasi dan informasi kontak, dan Anda dapat mencarinya di aplikasi untuk menemukan terminal mana yang dioperasikan oleh maskapai tertentu di setiap bandara. Restoran, toko, ATM, dan lainnya ditampilkan di peta terminal, bersama dengan ulasan singkat. Beberapa fitur iFlyPro dapat digunakan saat tidak tidak terhubung Internet, tetapi tidak dapat melacak penerbangan. iFlyPro tersedia berbayar di App Store dan Google Play.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here