Merencanakan Liburan Makin Seru dengan Aplikasi Vacaay

Mau ke mana setelah pandemi corona berakhir? Yuk, mulai rencanakan liburan impian Anda daripada bosan di rumah! Apalagi kini merencanakan liburan jadi makin mudah dan seru dengan aplikasi baru bernama Vacaay. Aplikasi ini punya fitur mirip Tinder, yakni swipe kanan untuk tempat yang ingin dikunjungi, dan swipe kiri untuk tempat yang kurang menarik perhatian Anda.

Begitu masuk dan mendaftarkan diri di Vacaay, Anda bisa memilih lokasi wisata yang ingin ditampilkan berdasarkan benua atau negaranya. Untuk pilihan tempat wisata yang lebih luas, Anda bisa memilih opsi worldwide yang akan menampilkan destinasi wisata dari seluruh dunia.

Pencarian Anda juga bisa dibuat lebih spesifik dengan adanya pilihan kategori wisata untuk pantai, gunung, taman nasional, air terjun, bangunan bersejarah, hotel, bar, restoran, dan masih banyak lagi yang masing-masing punya kelompoknya sendiri. Pengaturan destinasi wisata ini tentu saja bisa diatur ulang untuk rencana liburan Anda selanjutnya. Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan yang ditampilkan dalam simbol teropong.

Setelah selesai mengotak-atik pengaturan perjalanan Anda, kini saatnya memilih tempat-tempat mana saja yang ingin dikunjungi. Anda akan disuguhkan dengan gambar suatu tempat wisata dengan beberapa informasi singkat di bawahnya. Jika Anda sudah pernah berkunjung ke tempat wisata tersebut, Anda bisa meninggalkan review untuk pelancong-pelancong lain. Untuk menyimpan destinasi wisata yang ingin dikunjungi, Anda hanya perlu menggeser gambar ke kanan layar handphone. Geser gambar ke kiri untuk tempat-tempat wisata yang dirasa kurang cocok.

Destinasi wisata yang menjadi pilihan Anda akan tersimpan dalam menu Passport. Tekan menu ini untuk menemukan semua tempat yang sudah Anda tandai. Dalam menu ini, Anda bisa melihat lokasi masing-masing destinasi wisata untuk mempermudah pembuatan jadwal perjalanan.

Vacaay juga menyediakan menu untuk membuat jadwal perjalanan. Jadi selama berdiam diri di rumah, Anda bisa memilih destinasi-destinasi wisata seru untuk liburan selanjutnya sekaligus membuat jadwal perjalanan yang lengkap. Aplikasi Vacaay sudah dapat diunduh secara gratis di App Store dan akan segera tersedia di Google Play Store.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here