OYO Indonesia Sediakan Kamar untuk Tenaga Medis

Jaringan layanan perhotelan OYO Hotels and Homes Indonesia menyediakan kamar hotel untuk para tenaga medis yang menangani wabah virus corona atau COVID-19. Akomodasi ini terutama ditujukan bagi staf dan tenaga medis di rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto.

OYO secara khusus menyiapkan sejumlah kamar di hotel mereka untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi COVID-19, mulai dari dokter, suster, dan staf-staf medis lainnya. Akomodasi ini diharapkan dapat mempermudah tenaga medis untuk beristirahat dan menyegarkan diri setelah bertugas seharian.

Country Head OYO Hotels and Homes Indonesia Alfian Lim menyebutkan bahwa fasilitas ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu solusi bagi tenaga medis yang harus menjaga jarak dengan keluarga atau kerabat terdekatnya karena berinteraksi langsung dengan pasien positif COVID-19 setiap harinya. Sebelumnya, inisiatif penyediaan akomodasi untuk tenaga medis juga telah dilakukan di wilayah operasional OYO lainnya, seperti India, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Baca juga: RedDoorz Tawarkan Akomodasi Gratis untuk Tenaga Medis

Menanggapi hal ini, Dirbinum Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto Kolonel dr. Abraham Arimuko mengaku sangat mengapresiasi langkah yang diambil OYO. Menurutnya, lokasi tempat tinggal para tenaga medis yang cukup jauh dari rumah sakit juga menjadi salah satu hambatan di tengah kondisi pandemi saat ini. Ketersediaan akomodasi dari OYO di lokasi yang relatif terjangkau dapar mengurangi beban fisik para tenaga medis. Seperti kita ketahui, pandemi COVID-19 ini mengharuskan para tenaga medis untuk bekerja ekstra keras – yang tak hanya menguras fisik, namun juga mental.

Sebelumnya, OYO juga telah memberikan pembekalan informasi terkait virus corona untuk memastikan para staf hotel dapat bekerja dengan tenang dan nyaman selama masa darurat wabah, terlebih dengan pengalihfungsian hotel sebagai akomodasi tenaga medis. OYO juga senantiasa menerapkan standar prosedur operasional sesuai dengan protokol kesehatan. Prosedur tersebut mencakup pengecekan suhu tubuh sebelum check-in, penggunaan masker dan penyediaan cairan hand sanitizer. Kemudian mencuci tangan secara rutin dan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kamar hotel sebelum tamu check-in dan setelah check-out.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here