Bosan di Rumah? Ini Waktunya Mengasah Keterampilan Fotografi Anda!

Selama pandemi corona, orang-orang wajib melewatkan waktu di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Untungnya, kegiatan tak lagi membosankan dengan beragam aktivitas menarik yang ditawarkan oleh tempat-tempat wisata untuk mengisi waktu luang, sebut saja wisata virtual ke sejumlah museum atau situs bersejarah.

Selain jalan-jalan virtual, Anda juga bisa mengikuti berbagai kelas secara daring untuk mendapatkan keterampilan baru. Bagi yang tertarik dengan dunia fotografi, Nikon punya kelas online yang cocok untuk Anda. Asyiknya lagi, kursus ini 100 persen gratis selama April!

Nikon School Online hadir untuk membantu orang belajar lebih banyak tentang fotografi sehingga dapat mengisi waktu luang dengan berkreasi. Dalam situsnya, Nikon menyatakan hendak membantu orang-orang agar tetap terinspirasi dan terus bertumbuh dalam masa-masa sulit ini.

Dalam kursus online yang diberikan Nikon, Anda dapat belajar soal pola pikir seorang fotografer langsung dari fotografer kenamaan Kitty Peters. Sebagai bagian dari kursus ini, Peters akan menunjukkan bagaimana ia berkreasi dengan kameranya untuk menciptakan gambar yang bercerita, entah untuk kebutuhan foto produk, orang, atau vlogging. Peters juga akan membagikan tip memilih lensa yang tepat, menciptakan karya fotografi yang kreatif, dan masih banyak lagi.

Nikon tidak hanya menyediakan kursus untuk topik-topik umum, tapi ada juga tip khusus fotografi anak dan hewan peliharaan yang bisa diikuti. Kursus ini akan dibawakan langsung oleh fotografer lifestyle Tamara Lackey untuk mempelajari cara mendapatkan ekspresi yang natural dari anak maupun hewan peliharaan. Lackey juga akan memberikan tip bagaimana membuat pose yang terlihat luwes, cara mendapatkan background yang tampak sedikit kabur, dan cara mengatur kamera yang tepat.

Bagi yang senang memotret orang di lingkungan alami mereka, misalnya untuk street photography, Nikon punya kelas yang cocok untuk Anda. Fotografer Joey Terrill akan membagikan pengalamannya dalam menciptakan foto-foto penuh makna yang menunjukkan hubungan antara subjek dan lingkungannya. Lebih penting lagi, Terrill juga akan membagikan cara-cara membangun kepercayaan dengan subjek foto untuk mendapatkan hasil terbaik. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan informasi soal cara memanfaatkan cahaya langsung dan cahaya flash, cara mengarahkan orang yang menjadi subjek foto, serta jenis kamera dan lensa yang cocok untuk jenis fotografi ini.

Kelas-kelas ini barulah beberapa dari banyaknya pilihan yang tersedia dalam Nikon School Online. Anda juga dapat belajar tentang fotografi lanskap, penggunaan lensa makro, kiat-kiat merekam video musik, dan banyak lagi. Segera ikuti kursus online ini dan dapatkan keterampilan fotografi yang berguna untuk liburan Anda selanjutnya saat pandemi ini berakhir!

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here