9 Film untuk Memuaskan Hasrat Bepergian Selama Karantina di Rumah

Tinggal di rumah selama pandemi corona membuat para pejalan tidak bisa bepergian keliling dunia. Namun, masa karantina yang panjang ini justru memberikan Anda waktu yang lebih banyak untuk menonton film dan serial televisi yang selama ini belum sempat ditonton.

Berikut adalah sembilan film yang bisa Anda nikmati di rumah untuk memuaskan hasrat bepergian selama karantina.

1. Eat, Pray, Love (2010) – Italia, India, Indonesia

Setelah mengalami perceraian yang pahit, Elizabeth Gilbert (Julia Roberts) begitu frustasi hingga memutuskan untuk pergi ke luar negeri. Di Italia, India, dan Indonesia, ia tak hanya menemukan kenikmatan kuliner, namun juga kesempatan untuk menyembuhkan luka batin, melakukan meditasi, dan menemukan cinta sejati.

2. The Beach (2000) – Thailand

Dibintangi Leonardo DiCaprio, film yang membuat Phuket begitu tenar ini mengisahkan tentang seorang turis yang mencari pulau yang masih perawan, tak berpenghuni, dan terlarang di Teluk Thailand dengan pantai-pantai tersembunyi yang indah.

3. Lost in Translation (2003) – Jepang

Persahabatan yang tak biasa antara bintang film yang sudah tua (Bill Murray) dan ibu rumah tangga (Scarlett Johansson) yang kesepian dengan latar belakang Tokyo yang semarak.

4. Tracks (2013) – Australia

Demi memuaskan hasrat untuk menemukan kedamaian dan mencari kesunyian, seorang wanita Australia (Mia Wasikowska) melakukan perjalanan solo melintasi pedalaman dari Alice Springs sampai ke Samudra Hindia, dengan hanya ditemani anjingnya yang setia dan empat unta.

5. Slumdog Millionaire (2008) – India

Seorang remaja dari daerah kumuh di Mumbai menjadi kontestan di acara televisi Kaun Banega Crorepati? (versi India dari Who Wants to Be a Millionaire?). Ketika diinterogasi karena dicurigai curang, ia mengingat kembali masa lalunya, mengungkapkan bagaimana ia dapat menjawab seluruh pertanyaan kuis tersebut. Film ini menampilkan kota Bombay yang semarak, pemandangan pedesaan India yang terpencil, dan kemegahan Taj Mahal.

6. The Bucket List (2007) – Prancis, Cina, India, Nepal, Tanzania, Mesir

Wabah virus corona telah membuat kita menyadari betapa singkat dan berharganya hidup ini. Setelah pandemi ini berakhir, banyak dari kita mungkin akan ingin segera mencoret daftar bucket list mereka. Film ini mengisahkan tentang seorang pengusaha kaya bernama Edward Cole (Jack Nicholson) dan pegawai biasa bernama Carter Chambers (Morgan Freeman) yang bertemu di rumah sakit setelah keduanya didiagnosa menderita kanker dan divonis tak akan hidup lebih dari setahun. Suatu hari, Carter iseng membuat bucket list atau hal-hal yang ingin dilakukan sebelum meninggal dunia. Cole yang melihat daftar tersebut kemudian mengajak Carter untuk melakukan hal-hal dalam daftar tersebut dan bersedia untuk membiayai perjalanan mereka.

7. Out of Africa (1985) – Kenya

Sebuah memoar dari Karen Blixen yang mengisahkan hidupnya selama di perkebunan kopi miliknya serta beberapa orang yang menyentuh hidupnya di sana. Film ini juga memberikan gambaran yang jelas tentang kehidupan koloni Inggris di Afrika.

8. The Grand Budapest Hotel (2014) – Jerman

Film komedi yang disutradarai oleh Wes Anderson ini mengisahkan tentang seorang concierge yang ditangkap dan dijebak atas pembunuhan salah satu tamunya. Untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah, ia berteman dengan seorang lobby boy. 

9. Wild (2014) – Amerika Serikat

Meskipun kurang pengalaman mendaki, Cheryl Strayed (Reese Witherspoon) yang baru bercerai memutuskan untuk meninggalkan Minneapolis, Minnesota, untuk hiking sejauh 1.100 mil dari total 2.650 mil di Pacific Crest Trail. Di sepanjang perjalanan, Cheryl mendapatkan kesempatan untuk menemukan diri dan menyembuhkan luka batin yang ia alami.

Teks: Melinda Yuliani

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here