Qatar Airways dan Singapore Airlines Memperbarui Status Keanggotaan, Terkait Pembatasan Perjalanan Global

Dok. Qatar Airways

Qatar Airways melakukan perubahan mengenai syarat dan ketentuan Privilege Club, akibat pembatasan perjalanan global yang sedang berlangsung. Maskapai yang berbasis di Doha ini mengumumkan bahwa status tingkat anggota Privilege Club yang biasanya diperpanjang selama enam bulan, sekarang menjadi 12 bulan.

Perpanjangan akan berlaku untuk semua keanggotaan yang akan berakhir sebelum 31 Januari 2021. Selain itu, anggota Gold dan Platinum akan melihat Qcredits mereka (yang dapat dihabiskan untuk peningkatan kelas, bagasi tambahan, dan akses lounge) tetap berlaku selama dua tahun, asalkan anggota mempertahankan status tingkat yang relevan.

Seiring meningkatnya pembatasan perjalanan, Qatar Airways meyakinkan anggota Privilege Club bahwa mereka tidak akan kehilangan status keanggotaan yang diperoleh dengan susah payah. Disadari bahwa pembatasan semacam ini berada di luar kendali Qatar Airways sebagai maskapai penerbangan.

Tak hanya Qatar Airways yang memperpanjang status keanggotaaan Privilege Club, Singapore Airlines (SIA) juga memberi tunjangan status loyalitas keanggotaan Krisflyer, terkait pembatasan perjalanan global karena pandemik virus corona. Perusahaan penerbangan itu akan memperbarui semua status anggota Krisflyer Elite dan PPS Club selama 12 bulan lagi di akhir tahun keanggotaan mereka. Kebijakan ini berlaku untuk semua keanggotaan yang akan berakhir antara Maret 2020 dan Februari 2021.

Selain itu, SIA mengatakan bahwa validitas PPS dan Elite Gold Rewards yang kedaluwarsa akan diperpanjang hingga 31 Maret 2021. Pengumuman ini adalah bagian dari pesan CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong, di mana ia mengatakan bahwa langkah-langkah kesehatan yang dijalankan sekarang telah melumpuhkan industri maskapai penerbangan dan hal ini menjadi tantangan terbesar dalam sejarah perusahaan.

Goh Choon Phong pun menyatakan, “Mengingat ketidakpastian di tengah wabah Covid-19, nilai porsi tiket penumpang yang tidak digunakan akan dipertahankan sebagai kredit penerbangan ketika penerbangan telah dibatalkan atau jika ingin menunda perjalanan. Anda dapat menggunakan kredit itu untuk membuat pemesanan baru kapan saja dari sekarang hingga 31 Maret 2021. Kami juga memberi pembebasan biaya, termasuk untuk pemesanan ulang. Penumpang dapat menghubungi maskapai dengan mengisi formulir permintaan.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here