Kontrol Bujet Selama Bepergian dengan Aplikasi Anggaran

0
1115

Saat masa pandemik berakhir dan Anda siap untuk melakukan petualangan baru, pastikan untuk lebih bijak mengatur pengeluaran dengan bantuan sejumlah aplikasi anggaran. Selagi terjebak di rumah dengan rutinitas kerja dan belajar di rumah, simak keunggulan aplikasi anggaran ini, yang membantu para pejalan dalam menyusun dan mengelola bujet perjalanan.

PocketGuard

Tautkan semua akun dan kartu keuangan Anda ke aplikasi ini dan secara otomatis dapat memperbarui dan mengelompokkan pengeluaran secara real time. Melalui fitur ‘In My Pocket’, pengguna aplikasi dapat mengetahui berapa banyak uang yang sudah dihabiskan, tentunya dapat menjadi alarm pengingat untuk menurunkan pengeluaran jika dirasa sudah melebihi batas. PocketGuard tersedia di App Store dan Play Store.

Tripcoin

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya memasukkan pengeluaran harian mereka, termasuk melampirkan ringkasan laporan pengeluaran yang dapat digunakan walau tidak terhubung jaringan Internet. Secara detil dan sistematis, Tripcoin memudahkan pejalan untuk melihat berapa banyak pengeluaran untuk setiap kategori yang dikelompokkan berdasarkan hari, yang dapat dipantau secara real time. Tripcoin hanya tersedia di App Store.

TravelSpend

Keunggulan TravelSpend adalah desain yang sederhana dan fitur-fiturnya yang mudah digunakan, selain dapat diaplikasikan saat tidak terhubung dengan Internet dan dapat mengkonversi mata uang asing. TravelSpend juga dapat melacak tiap pengeluaran sepanjang perjalanan, memberi laporan total pembelanjaan dalam sehari. TravelSpend tersedia di App Store dan Play Store.

Wally

Wally terhubung ke akun keuangan penggunanya, sehingga dapat melacak pengeluaran dan menangani arus pengeluaran berdasarkan sejumlah kategori. Tidak seperti aplikasi anggaran lainnya, Wally memungkinkan penggunanya menggunakan grup pribadi untuk mengelola pengeluaran perjalanan atau anggaran lainnya, bahkan dapat menambahkan catatan dan daftar khusus, dokumen penting, atau sebagai pengingat. Wally tersedia di App Store dan Play Store.

Trip Expense Manager

Jika bepergian dalam grup, Trip Expense Manager adalah aplikasi ideal dalam merencanakan dan memantau biaya perjalanan. Anda dapat menambahkan pengguna Google melalui aplikasi ini, daftar tempat yang dikunjungi, daftar pengeluaran, juga menandai siapa yang membayar tagihan tertentu. Travel Expense Manager hanya tersedia di Play Store.

Splitwise

Satu lagi aplikasi anggaran yang tepat bagi mereka yang bepergian dalam grup, Splitwise, yang merupakan platform untuk melacak biaya-biaya pengeluaran yang memudakan Anda dan teman-teman perjalanan membagi biaya. Splitwise tersedia dalam tujuh bahasa dan lebih dari 100 mata uang, juga terintegrasi dengan Venmo dan Paypal untuk pengembalian uang dengan mudah. Splitwise tersedia di App Store dan Play Store.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here