4 Taman Bermain yang Mungkin Belum Pernah Anda Dengar dan Wajib Dikunjungi

Berbicara tentang taman bermain, Disneyland dan Universal Studio merupakan tempat-tempat yang biasanya pertama terlintas di kepala. Namun, masih ada taman bermain lain yang tidak kalah menarik. Taman-taman bermain ini pastinya memiliki keunikan dan keseruan tersendiri yang dicari oleh para wisatawan. Mari kita lihat daftar taman bermain yang mungkin belum pernah Anda dengar tapi harus dikunjungi!

1. Fuji-Q Highland – Jepang

Para pecinta roller coaster harus datang dan mencicipi keseruan Fuji-Q Highland di Fujiyoshida, dekat kaki Gunung Fuji. Taman bermain ini terkenal akan roller coaster-nya yang ekstrem dan seru. Ada roller coaster Fujiyama yang merupakan roller coaster tertinggi dan terpanjang di Fuji-Q Highland, Do-Dodonpa dengan kecepatan 172 kilometer per jam, Eejanaika setinggi 76 meter dengan kursi yang bisa berputar 360 derajat, dan Takabisha yang menyandang predikat sebagai roller coaster tercuram di dunia. Jika sudah puas bermain roller coaster, pengunjung juga bisa kembali memacu jantung di rumah hantu Haunted Hospital dan Hopeless Fortress.

Meski lebih ditujukan pada anak muda dan orang dewasa, anak-anak juga bisa menikmati keseruan Fuji-Q Highland. Taman bermain ini memiliki beberapa area bermain anak, seperti Thomas Land yang menampilkan karakter Thomas the Tank Engine dan juga atraksi bertemakan Gundam dan Hamtaro.

Harga tiket masuk terusan ke Fuji-Q Highland sebesar 6.000 yen atau sekitar Rp800.000 untuk dewasa (di atas 18 tahun), 5.500 yen atau Rp770.000 untuk anak usia sekolah (12-18 tahun), dan 4.300 yen atau Rp560.000 untuk anak berusia 3-11 tahun.

2. Gardaland, Italia

Gardaland merupakan salah satu taman bermain paling populer di Eropa. Tempat ini sudah dibuka sejak 1975 dan masih terus menghibur kalangan segala usia. Gardaland menggabungkan keseruan petualangan dengan sihir dan fantasi.

Taman bermain ini memiliki permainan yang bisa dinikmati oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Untuk anak-anak, ada Kung Fu Panda Academy, Prezzmolo Land, Baby Pilota, dan masih banyak lagi. Permainan yang ditawarkan berupa pesawat-pesawatan, kereta api, dan roller coaster kecil dengan tema-tema unik.

Sementara untuk pengunjung yang menginginkan lebih banyak tantangan dan kecepatan, ada Mammut, Fuga da Atlantide, Jungle Rapids, dan Colorado Boats yang menyuguhkan keseruan roller coaster dan permainan air seru. Gardaland juga punya permainan untuk para pencari adrenalin, yakni Space Vertigo, Blue tonardo, Sequoia Adventure, dan Oblivion the Black Hole. Permainan-permainan ini menawarkan keseruan dari kecepatan tingkat tinggi yang pasti membuat jantung berdebar-debar.

Harga tiket masuk ke Gardaland adalah 42 euros atau sekitar Rp715.000.

3. Wonderla, India

Wonderla di Bengaluru, India, merupakan salah satu taman bermain terbaik di Asia. Taman bermain ini memiliki beragam permainan, termasuk 55 permainan darat dan air, pertujukan laser dan air mancur, serta pertunjukan virtual reality. Wonderla juga memiliki dance floor seru dengan fitur hujan buatan yang bisa dinikmati oleh pengunjung segala usia.

Untuk pengunjung yang membawa anak kecil, tidak perlu khawatir. Taman bermain ini tak hanya menyediakan permainan-permainan pemacu adrenalin untuk orang dewasa saja, namun juga permainan yang lebih ringan tapi tetap seru untuk anak-anak. Khusus permainan air, Wonderla telah memasang panel-panel surya yang berguna untuk menghangatkan air saat musim dingin. Taman bermain ini cocok dimasukan dalam daftar kunjungan ketika berlibur ke Bengaluru, baik itu bersama teman maupun keluarga.

Harga tiket masuk ke Wonderla sebesar 1.300 rupee atau Rp260.000 untuk dewasa dan 1.050 rupee atau Rp210.000 untuk anak-anak.

4. Ocean Park, Hong Kong

Ocean Park bisa menjadi pilihan taman bermain di Hong Kong selain Disneyland. Taman seluas 91,5 hektar ini terbagi menjadi dua area utama, yakni The Summit dan The Waterfront, dengan delapan zona atraksi yang memiliki tema dan atraksi yang berbeda-beda. Ada Amazing Asian Animals, Aqua City, Whiskers Harbour, Marine World, Polar Adventure, Adventure Land, Thrill Mountain, dan The Rainforest. Secara keseluruhan, taman bermain ini memiliki 80 permainan dengan 4 roller coaster dan 1 permainan air.

Selain permainan pemacu adrenalin, taman bermain di Wong Chuk Hang ini juga memiliki kebun binatang dan akuarium dengan koleksi panda raksasa, lumba-lumba, buaya, hewan-hewan kutub, dan masih banyak lagi. Total ada 12.000 hewan di Ocean Park Hong Kong. Selain untuk kepentingan hiburan, hewan-hewan ini juga digunakan sebagai edukasi bagi para pengunjung.

Harga tiket masuk ke Ocean Park sebesar 438 dolar Hong Kong atau sekitar Rp880.000 untuk dewasa dan 219 dolar Hong Kong atau Rp 440.000 untuk anak usia 3-12 tahun.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here