Tanggapi Pembatasan Perjalanan, Lion Air Tawarkan Kompensasi Ini

Dengan semakin mewabahnya virus corona, pemerintah mendorong masyarakat untuk membatasi perjalanan, baik secara domestik maupun internasional. Menyikapi hal tersebut, maskapai penerbangan Lion Air memberikan pilihan kompensasi bagi calon penumpang yang terdampak. Pilihan kompensasi ini berupa pengembalian uang atau penjadwalan ulang.

Untuk penjadwalan ulang penerbangan, calon penumpang dapat mengganti jadwal penerbangan sebanyak satu kali untuk periode hingga 31 Oktober 2020. Karena berupa kejadian tak teduga (force majeure), Lion Air memberikan keringanan berupa pembebasan biaya penjadwalan ulang. Penumpang yang belum menentukan jadwal keberangkatan baru juga bisa melakukan open date dengan jadwal maksimal selama tiga bulan. Untuk mengajukan penjadwalan ulang ini, calon penumpang dapat melakukan menelepon call center ke nomor (021) 63798000 atau mengirim surel ke customercare@lionair.co.id.

Sementara penumpang yang memutuskan untuk membatalkan penerbangan, Lion Air juga menawarkan pengembalian uang dengan biaya administrasi sebesar 10 persen. Proses pengembalian uang juga bisa dilakukan dengan menghubungi call center Lion Air atau melalui surel.

Jika pada situasi tertentu Lion Air harus membatalkan penerbangan, maskapai akan menginformasikan kepada penumpang secepat mungkin melalui surel maupun SMS. Lion Air akan membantu calon penumpang untuk mengatur penerbangan pengganti. Calon penumpang juga dapat memantau perkembangan penerbangan melalui situs resmi Lion Air.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here