Danau Cantik Penuh Pesona Ini Ada di Kuningan

Tak perlu bepergian jauh untuk menikmati pengalaman liburan yang berkesan dan menyenangkan. Di daerah Kuningan, Jawa Barat terdapat danau indah yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata Anda selanjutnya. Danau bernama Telaga Biru Cicerem ini menyuguhkan suasana asri dengan pepohonan lebat dan perairan yang dipenuhi kawanan ikan.

Keindahan Telaga Biru Cicerem banyak dimanfaatkan pengunjung sebagai lokasi foto. Pihak pengelola sendiri sudah menyediakan beberapa fasilitas di tepi danau untuk berfoto. Salah satunya adalah tempat duduk gantung yang berada tepat di pinggir Telaga Biru Cicerem. Pengunjung dapat duduk-duduk di sini dan berfoto dengan latar belakang air danau kebiruan.

Instagram @_kopites_man/@tribhekti_

Selain itu, ada pula ayunan yang tergantung di dahan-dahan pohon tepat di tepi danau. Tali yang mengikat ayunan ini cukup panjang sehingga pengunjung bisa berayun-ayun hingga kaki menyentuh permukaan air. Ketika kaki menendang-nendang di air, tidak sedikit ikan yang berenang menghampiri sebelum kembali menjauh. Kawanan ikan berwarna merah, putih, hitam, dan oranye ini dapat terlihat jelas dari permukaan berkat airnya yang sangat jernih.

Jika ingin berfoto bersama kawanan ikan, pengunjung bisa membeli makanan ikan untuk memancing mereka datang. Dengan ikan-ikan ini, pengunjung bisa mendapatkan foto yang menarik di tiap sudut danau.

Untuk mendapatkan foto yang lebih unik lagi, pengunjung juga bisa menyewa ban pelampung dan berfoto di tengah-tengah kolam bersama kumpulan ikan. Bahkan, pengunjung juga bisa berenang bersama ikan-ikan berwarna-warni ini di Telaga Biru Cicerem. Airnya yang jernih memberi kesan bahwa danau ini cukup dangkal. Tapi kenyataannya, kedalaman danau ini mencapai lima meter sehingga pengunjung harus berhati-hati ketika berenang di sini.

Instagram @rizqiahmadq

Selain pemandangan danaunya yang cantik, pepohonan rindang di sekitar danau juga turut menambah pesona Telaga Biru Cicerem. Hawa sejuk dan angin sepoi-sepoi membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini.

Telaga Biru Cicerem berada di Jalan Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Letaknya tepat berada di bawah kaki Gunung Ciremai. Telaga ini berjarak 31 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam dari pusat kota Kuningan. Untuk mencapai tempat wisata ini pengunjung dapat mengambil arah ke Jalan Mandirancan lalu menuju Jalan Cirea-Pasawahan, lalu ke Jalan Bina Lestari. Harga yang harus dibayarkan untuk masuk ke Telaga Biru Cicerem adalah sebesar Rp 5.000.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here