Cara Japan Airlines Cegah Penyebaran Virus Corona

Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, berbagai acara olahraga dan budaya telah dibatalkan di Jepang dan hal ini menjadi faktor yang mempengaruhi perubahan permintaan perjalanan di jaringan operator. Karena itu, Japan Airlines (JAL) akan mengurangi layanan di beberapa rute internasional dan domestik untuk sementara. Penumpang yang terkena dampak akan diberi tahu secara langsung tentang perubahan penerbangan mereka. Sementara penundaan tanggal perjalanan dan biaya pembatalan telah dihapuskan untuk penerbangan JAL yang berangkat hingga 5 April 2020 (Minggu). Informasi terbaru tentang perubahan jadwal penerbangan dapat merujuk ke situs web JAL.

JAL juga akan terus memantau dan menerapkan langkah-langkah efektif untuk memberikan penumpang ketenangan saat bepergian menggunakan maskapai penerbangan yang dioperasikan oleh JAL Group ini. Berikut rinciannya.

  • Desinfeksi Kabin Pesawat

Pesawat yang beroperasi di bandara yang tercantum di bawah ini didesinfeksi selama semalam di Jepang. Area desinfeksi yang berlaku termasuk meja kursi, sandaran lengan, monitor, toilet (termasuk kenop pintu dan wastafel), dan area mana pun yang dapat disentuh penumpang selama penerbangan. Terkait persyaratan rotasi pesawat, tindakan ini mungkin tidak dilakukan diseluruh penerbangan.

Rute yang berlaku: Jepang – Beijing, Dalian, Tianjin, Shanghai (Hongqiao/Pudong), Guangzhou, Hong Kong, Seoul, Busan.

  • Kualitas Udara Kabin Pesawat

Kabin pesawat terbang memiliki ventilasi lewat mesin pesawat. Dengan demikian, udara segar disirkulasikan setiap dua hingga tiga menit. Selain itu, setiap armada JAL dipasangkan sistem HEPA (High-Efficiency Particulate Air) untuk menjaga tingkat kemurnian udara kabin. HEPA sendiri adalah filter yang dirancang untuk menangkap setidaknya 99,97% partikel udara halus yang lebih besar dari 0,3 mikrometer.

  • Awak Kabin Menggunakan Masker dan Sarung Tangan

Sebagai tindakan pencegahan, awak kabin akan mengenakan masker pada semua penerbangan internasional dan domestik. Mereka juga akan mengenakan sarung tangan saat menyajikan makanan dan minuman.

  • Staf Bandara Mengenakan Masker Wajah

Staf bandara juga akan menggunakan masker selama jam operasional.

  • Layanan Lounge

Layanan makanan dan minuman yang disediakan di lounge JAL di Jepang telah diubah seperti di bawah ini:
– Lounge Internasional di Jepang: Para staf menyediakan layanan makanan dengan pengemasan individual untuk memastikan bahwa penumpang dapat menerima makanan mereka dengan tenang.
– Lounge Domestik: JAL akan menyediakan layanan makanan kemasan.

  • Pengurangan Sementara Rute Internasional dan Domestik

Akibat dampak COVID-19 pada permintaan perjalanan, Japan Airlines akan membuat perubahan jadwal penerbangan pada rute internasional dan domestik tertentu, termasuk penerbangan ke/dari Singapura dan Bangkok. Kunjungi situs web JAL untuk informasi terbaru.

  • Pembatasan Saat Masuk ke Jepang

Pihak berwenang Jepang telah memberlakukan pembatasan perjalanan bagi wisatawan yang baru mengunjungi beberapa area yang terkena dampak wabah COVID-19. Untuk perincian yang diperbarui, kunjungi situs web Badan Layanan Imigrasi Jepang.

  • Penanganan Tiket Akibat Pembatasan Imigrasi

Menanggapi pembatasan imigrasi yang diberlakukan oleh berbagai negara, perubahan atau pengembalian tiket internasional JAL akan diberikan pembebasan biaya terlepas dari aturan dan ketentuan tiket. Jika penumpang telah membeli tiket di agen perjalanan atau saluran non-JAL lainnya, silakan hubungi agen perjalanan masing-masing.

Teks: Melinda Yuliani

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here