Shanghai Disney Resort Dibuka Sebagian, Apa Saja Fasilitas yang Tersedia?

Setelah tutup selama lebih dari satu bulan, Shanghai Disney Resort membuka kembali beberapa fasilitasnya secara bertahap mulai Senin, 9 Maret 2020, dengan kapasitas pengunjung yang terbatas dan jam operasional yang lebih pendek dari biasanya. Meski demikian, Shanghai Disneyland yang menjadi daya tarik kawasan resor terpadu ini masih tutup sampai waktu yang tidak ditentukan.

Sebagai gantinya, wisatawan yang tetap berniat mengunjungi Shanghai Disney Resort dapat mengunjungi beberapa sarana lainnya, termasuk Disneytown yang merupakan pusat hiburan, kuliner, dan belanja. Lokasinya tepat di sebelah pintu masuk taman bermain utama sehingga mudah untuk ditemukan.

Di Disneytown, pengunjung dapat menemukan berbagai macam tempat makan, mulai dari restoran bergaya istana kerajaan khas Cina di Crystal Jade hingga bar trendi KOKIO yang menyediakan pilihan makanan Asia dan Barat. Bila tak ingin makan pun mereka dapat menyusuri jajaran kiosnya, atau mampir ke Grand Theatre di area Broadway Boulevard untuk sekadar berfoto. Wisatawan juga dapat menjelajahi sejumlah toko-toko bermerek internasional, seperti Bape, Pandora, dan UGG, atau membeli berbagai pernak-pernik Disney di World Disney Store. Pecinta Disney pasti senang melihat betapa besar dan lengkapnya toko yang satu ini!

Selain Disneytown, pengunjung juga dapat menuju Wishing Star Park. Menawarkan pemandangan taman yang luas dan tertata apik dengan pohon-pohon rindang di sepanjang jalannya, taman ini terutama cocok dikunjungi ketika ingin mengistirahatkan kaki usai mengeksplorasi Disneytown. Di tengah taman, terdapat danau besar yang menambah suasana tenang dan damai tempat ini.

Shanghai Disneyland Hotel juga telah dioperasikan kembali, namun sebagian fasilitas di hotel bintang lima ini akan dibuka secara bertahap. Hotel ini sendiri memiliki berbagai fitur menarik yang memungkinkan tamu dapat makan bersama karakter Disney atau naik water taxi ke Shanghai Disneyland, selain menyediakan tempat bermain khusus Mickey Mouse Playhouse dan area bermain air Hakuna Matata Oasis.

Sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona, Shanghai Disney Resort tetap menjalankan beberapa prosedur kesehatan dengan mengecek suhu tubuh pengunjung dan mewajibkan mereka untuk selalu mengenakan masker. Pihak pengelola juga berharap agar wisatawan tidak bergerombol dan tetap menjaga jarak satu sama lain ketika berada di kawasan resor terpadu ini.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here