Bagai Negeri Dongeng, Taman Ini Penuh Detail Warna-warni

Tempat wisata di Bandung memang tidak ada habisnya! Saat ini, sudah hadir tempat wisata baru yang menghadirkan konsep leisure, family education, dan photo spot yang cocok dinikmati semua kalangan usia. Tempat wisata baru yang bernama Lembang Wonderland ini berada di area wisata Tahu Susu Lembang, yang telah lebih dulu terkenal sebagai pusat oleh-oleh khas Lembang.

Lembang Wonderland memiliki beberapa area menarik yang berada di dalam dan luar ruangan. Area pertama yang akan Anda temui berada di dalam ruangan dan dikenal dengan nama Sweet Field. Begitu masuk ke dalamnya, Anda akan disambut dengan pemandangan indah rumah-rumah raksasa dan permen cokelat berukuran besar. Ada juga balon-balon udara berwarna meriah yang menggantung dari langit-langit. Anda akan merasa seperti kurcaci yang sedang berjalan-jalan mengitari negeri dongeng di mana semua benda berukuran raksasa. Tempat ini dilapisi dengan karpet rumput sintetis sehingga Anda akan merasa sedang berlarian di taman terbuka. Apalagi langit-langit di Sweet Field ini juga dihiasi lukisan langit biru berawan yang semakin memperindah suasana negeri dongeng di dalamnya.

Setelah puas bermain di dalam ruangan, Anda dapat berpindah ke Ice Cream Area di bagian luar. Ada berbagai patung-patung es krim berukuran raksasa yang nampak menggiurkan. Ada juga bukit-bukit es krim yang nampak meleleh di sekeliling area ini. Selain berfoto dengan es krim-es krim ini, Anda juga bisa duduk santai sejenak di kursi bean bag yang tersedia di pinggir-pinggir taman. Bila di siang hari saja sudah indah, coba tunggu hingga lampu-lampu dinyalakan di malam hari! Tempat ini jadi terasa makin manis dan lezat dengan lampu sorot berwarna-warni di mana-mana.

Selanjutnya, ada area Snow Light Village yang menjadi tempat favorit wisatawan. Sesuai dengan namanya, tempat ini menghadirkan suasana pedesaan negeri dongeng dengan salju buatan yang dinyalakan setiap pukul 17:00, kemudian dinyalakan setiap 45 menit sekali. Kios-kios kecil yang ada di sekeliling are Snow Light Village juga diberi nuansa salju di atapnya sehingga Anda akan merasa benar-benar ada dalam area bersalju. Di malam hari, jendela di dalam rumah dan kios ini juga dinyalakan sehingga suasana bertambah indah.

Area selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Magic Forest. Di area ini, Anda akan menemukan rumah-rumah pohon yang dapat Anda jelajahi. Di sekelilingnya, terdapat jembatan kayu yang dapat membawa Anda melihat area Lembang Wonderland dari ketinggian. Tempat ini paling bagus dinikmati di malam hari saat lampu beraneka warna mulai menyala. Pohon dan semak-semak dihiasi lampu warna-warni yang membuat tumbuhan ini nampak terang-benderang di malam hari. Ada pula lampu-lampu berbentuk lentera yang digantung pada dahan-dahan pohon buatan. Sepanjang jalan setapak di area Magic Forest juga diisi dengan lampu jalan berwarna ungu yang membuat tempat ini semakin menakjubkan.

Lembang Wonderland buka setiap hari pukul 10:00-21:00 untuk hari biasa dan pukul 09:00-22:00 untuk akhir pekan. Tiket masuk ke tempat ini dipatok dengan harga Rp 35.000 per orang.

Lembang Wonderland terletak di Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Untuk datang ke tempat wisata ini, Anda dapat menggunakan kendaraan bermotor. Dari Jalan Pasteur di pusat kota Bandung, Anda dapat mengambil arah ke Jalan Pasir Kaliki kemudian ke Jalan Sukajadi. Dengan mengikuti arah jalan, Anda sudah dapat menemukan tempat wisata Lembang Wonderland. Jarak dari Jalan Pasteur ke Lembang Wonderland sekitar 11 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih setengah jam berkendara.

Teks: Levana Florentia | Foto: Instagram @lembangwonderland | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here