Tak Bakal Menyesal, Ini Cara Seru Menikmati Keindahan Yogyakarta dari Ketinggian

Yogyakarta selalu menawarkan hal-hal baru yang bisa dinikmati para wisatawan. Sebut saja HeHa Sky View yang baru beroperasi akhir tahun lalu. Destinasi wisata teranyar di Kota Gudeg ini memadukan makanan lezat, spot foto menarik, dan pemandangan indah dari ketinggian di bangunannya yang berlantai tiga.

HeHa Sky View memiliki area luar ruang yang luas untuk sekadar duduk-duduk santai atau berfoto di sejumlah spot yang selalu menjadi incaran pengunjung. Di Sky Glass, misalnya, pengunjung bisa mendapatkan foto dengan latar kota Yogyakarta. Lantai kaca yang ada di spot foto ini juga membuat hasil foto tampak semakin apik. Tak heran bila pengunjung rela mengantre lama demi mengambil foto di sini.

Bila enggan mengantre, wisatawan juga bisa menuju area Sky Bridge yang menghubungkan pintu masuk dengan restoran. Selain mendapatkan pemandangan kota, bila bergeser sedikit terdapat Gunung Merapi yang bisa menjadi latar belakang foto yang menarik. Area ini juga cukup luas sehingga Anda tidak perlu mengantre lama. Cukup mencari celah kosong untuk bisa berfoto sepuasnya.

Banyak Pilihan Makanan

Selain berburu foto, kegiatan utama di sini tentu saja bersantai di salah satu bean bag yang tersedia di HeHa Sky View sambil menikmati panorama kota, yang semakin cantik ketika matahari mulai terbenam. Saat hari mulai gelap, pemandangan akan digantikan dengan nyala lampu rumah di kejauhan yang tak kalah indah. Sayangnya, angin malam yang berhembus biasanya cukup menusuk tulang sehingga para pengunjung tidak tahan berlama-lama duduk di sini. Kalau sudah kedinginan, inilah waktu yang tepat untuk masuk ke restoran dan menyantap makanan hangat yang lezat.

HeHa Sky View menawarkan berbagai pilihan makanan khas Asia maupun Barat dalam menunya. Anda bisa memilih makanan berupa nasi goreng atau tom yum, hingga piza dan steik. Sementara untuk minuman, ada berbagai pilihan wedang tradisional, aneka jus buah, dan juga mojito. Selain restoran, tempat ini juga memiliki sejumlah kios makanan di area paling bawah HeHa Sky View yang menjual bakso, kebab, jagung bakar, sate taichan, makaroni, dan sederet minuman segar.

HeHa Sky View buka setiap Senin-Kamis pukul 11:00-23:00 dan Jumat-Minggu pukul 10:00-00:00. Untuk masuk ke area foto, Anda bisa membeli tiket pagi (hingga pukul 16:00) seharga Rp 10.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 15.000 untuk hari Sabtu- Minggu. Tiket malam (mulai dari pukul 16:00) untuk hari Senin-Kamis dijual dengan harga Rp 15.000, sementara tiket malam di hari Jumat-Minggu seharga Rp 20.000. Untuk berfoto di Sky Glass juga dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 30.000.

HeHa Sky View berada di Jl. Dlingo-Patuk No. 2, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Letaknya sekitar 18 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam. Dengan mengendarai kendaraan bermotor, Anda bisa mengambil rute ke Jalan Kolonel Sugiyono kemudian ke Jalan Veteran dan Jalan Ki Penjawi. Dari jalan ini, Anda bisa berbelok ke kanan ke Jalan Rejowinangun terus ke Jalan Wonosari. Dari jalan Winosari, Anda dapat berbelok ke Jalan Dlingo-Patuk tempat HeHa Sky View berada.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here