Ini 3 Restoran Ramah Muslim di Taiwan!

Taiwan terus aktif mengembangkan pariwisata ramah Muslim. Di tahun 2019, Taiwan menempati peringkat ketiga sebagai negara tujuan wisata Muslim terbaik di wilayah negara non-Islam. Salah satu usaha yang telah dilakukan Taiwan dalam mengembangkan pariwisata ramah Muslim adalah dengan membangun fasilitas musholla dan toilet bidet di tempat-tempat umum, seperti taman nasional, bandara, dan stasiun kereta api. Mayoritas hotel di Taiwan juga telah menyediakan musholla dan penunjuk arah kiblat di kamar-kamarnya. Perubahan ini mungkin nampak kecil, tapi telah mendapat sambutan besar dari wisatawan Muslim.

Dalam mengakomodasi wisatawan Muslim, Chinese Muslim Association (CMA) juga telah membentuk sertifikasi dalam lima kategori, yaitu Muslim Restaurant (MR) untuk restoran halal yang dibuat langsung oleh koki Muslim, Muslim Friendly Restaurant (MFR) untuk restoran halal namun tidak dibuat oleh koki Muslim, Muslim Friendly Tourism (MFT), Halal Kitchen (HK), dan Muslim Friendly Tour Guide (MFG).

Untuk mendapatkan sertifikasi ramah Muslim ini, hotel dan restoran harus memiliki dua dapur yang berbeda di mana salah satunya khusus dipakai untuk memasak makanan halal. Selain itu, hotel dan restoran juga harus memiliki peralatan memasak, piring, dan sendok terpisah khusus makanan halal.

Saat ini sudah ada ratusan restoran bersertifikat halal di Taiwan. Wisatawan Muslim pun dapat menikmati berbagai makanan khas Taiwan tanpa merasa cemas. Beberapa restoran yang menyajikan makanan populer di Taiwan dan telah bersertifikasi antara lain:

1. Ice Monster

Ingin mencicipi Mango Shaved Ice yang populer di Taiwan? Wisatawan Muslim dapat datang ke Ice Monster di Distrik Da’an yang telah bersertifikat halal. Di sini, wisatawan dapat menemukan berbagai hidangan penutup lezat, terutama es krim! Selain Mango Shaved Ice, beberapa hidangan penutup yang direkomendasikan di tempat ini adalah Bubble Tea Shaved Ice with Pearls dan Green Tea Shaved Ice with Sesame Ice Cream.

Ice Monster beralamat di No. 297, Section 4, Zhongxiao East Road, Da’an District, Taipei. Jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 10:30-23:30.

2. Chang’s Beef Noodles Shop

Mi daging sapi merupakan salah satu masakan paling terkenal di Taiwan. Biasanya, masakan ini disajikan dalam dua varian kuah, yakni hong shao (kuah kaldu yang dicampur kedelai) dan qing dun (kuah yang lebih bening), bersama potongan daging sapi. Kini, wisatawan Muslim dapat menikmati kelezatannya di restoran bersertifikat halal Chang’s Beef Noodles Shop.

Chang’s Beef Noodles Shop beralamat di No. 21, Yanping South Road, Zhongzheng District, Taipei. Restoran ini buka setiap hari pukul 09:00-19:30.

3. Pamukkale

Beberapa tahun terakhir, restoran Turki di Taiwan mulai mengalami peningkatan popularitas. Wisatawan Muslim dapat ikut merasakan rasa unik khas Turki di Pamukkale. Restoran ini menghadirkan rasa autentik yang dibuat oleh koki asli Turki. Beberapa makanan yang direkomendasikan adalah kebab dan pide (roti isi) rasa keju.

Pamukkale terletak di 807, Taiwan, Kaohsiung City, Sanmin District, Minzu 1st Road. Restoran ini buka setiap hari pukul 11:00-22:00.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here