Tip Mengunjungi Festival Kuliner

Festival kuliner bukan hanya perkara datang lalu menikmati aneka makanan lezat. Jangan remehkan festival ini karena Anda tak ingin semua nikmat yang dirasakan terlewatkan begitu saja karena hal-hal sepele.

Inilah beberapa panduan yang bisa ditiru saat mengunjungi festival kuliner.

Pilih dengan Bijak

Sebagian besar festival akan diisi dengan berbagai acara dan program menarik, yang biasanya berlangsung selama beberapa hari. Rasanya tak mungkin jika Anda mendatangi semuanya, pilihlah beberapa sesuai dengan preferensi Anda. Cari tahu terlebih dulu setiap program dan acara yang ditampilkan sehingga memudahkan dalam menentukan pilihan.

Santai Saja

Festival kuliner bukan ajang balapan untuk mencicipi segalanya. Nikmati setiap momen dan cicipi mana yang menjadi kesukaan, Anda tak perlu mengejar waktu dan menghabiskan energi seketika demi memuaskan raihan jumlah stan makanan yang ingin didatangi. Kualitas lebih penting dibanding kuantitas.

Jangan Berlebihan!

Sebagai pemburu kuliner, dapat mencicipi makanan lezat akan membawa kenikmatan tersendiri, tapi ingatlah untuk tidak berlebihan. Makanlah secukupnya karena saat terasa terlalu kenyang, kelezatan makanan tidak lagi terasa nikmat.

Minum Air Putih

Pastikan untuk minum air putih sesering mungkin untuk menghindari dehidrasi, terlebih ketika Anda lebih banyak mengonsumsi minuman alkohol dan minuman berwarna.

Ajak Teman atau Pasangan

Tidak ada yang salah dengan datang sendiri ke sebuah festival kuliner, namun dari segi efisiensi, ada baiknya jika mengajak sesama pemburu kuliner. Keuntungan mengajak seseorang adalah Anda dapat berbagi makanan dan biaya selama mencicipi aneka makanan dan minuman, selain itu, makanan dan minuman yang dicoba lebih bervariasi.

Tak Hanya Foto Makanan

Selain memotret makanan atau minuman yang dicicipi, jangan lupa untuk mendokumentasikan banner restoran dan daftar menu yang disukai, hal ini akan membantu Anda mengingat apa saja yang menarik dan memudahkan pencarian di lain waktu ketika ingin mencicipinya lagi.

Kenakan Busana yang Tepat

Kenyamanan adalah hal penting yang mesti diperhatikan. Pilih busana yang tepat sesuai dengan tempat penyelenggaraan festival dan cuaca saat itu. Jika festival berlangsung di luar ruangan, kenakan baju berbahan tipis, membawa kacamata hitam atau topi, dan sedia payung untuk antisipasi pekatnya sinar matahari dan hujan. Kenakan alas kaki yang nyaman karena akan berjalan kaki menjelajah dari satu stan ke stan lain.

Bawa Uang Tunai

Selalu sedia uang tunai secukupnya karena tidak semua stan menyediakan pembayaran nontunai, juga menghindari jika mesin pembayaran nontunai mengalami gangguan.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here