Lihat Kebun Refugia, Penuh dengan Bunga!

Warna-warni bunga dalam Kebun Refugia menyambut wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata terbaru di daerah Magetan, Jawa Timur. Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan oleh keindahan bunga refugia, anggrek kertas, dan bunga kenikiran. Tidak heran, taman bunga yang luas ini langsung menjadi destinasi wisata favorit, terutama bagi yang gemar berfoto.

Warna-warni taman bunga ini semakin mencolok dengan latar belakang pemandangan Gunung Lawu yang dipenuhi pepohonan hijau. Bunga-bunga di Kebun Refugia ditata rapi dalam petak-petak, membentuk garis bak pelangi bila dilihat dari atas. Ada pula bunga-bunga yang disusun ke dalam bentuk kupu-kupu di tengah taman. Para pengunjung bisa memanfaatkan jembatan bambu yang ada di sana untuk naik dan berfoto dengan taman yang luas ini.

Instagram @aprilia4375

Pengunjung juga bisa menjelajahi petak-petak bunga untuk menemukan spot menarik lainnya. Salah satu yang menjadi favorit para wisatawan adalah foto di tengah-tengah hamparan bunga. Namun, ketika mengambil foto seperti ini, Anda harus tetap berhati-hati agar tidak menginjak dan merusak bunga-bunga yang ada.

Kebun Refugia juga menyediakan beberapa dekorasi untuk membuat foto-foto Anda semakin menarik. Di sisi-sisi taman, Anda dapat menemukan beberapa tempat duduk dengan pemandangan hamparan bunga di belakangnya. Ada juga kursi-kursi yang dibuat membentuk sangkar dari batang-batang bambu yang bisa menjadi spot foto menarik.

Instagram @sefyan__herdiawan

Anda juga dapat berfoto di bawah gerbang besi berbentuk hati yang membingkai salah satu jalan setapak menuju kebun bunga. Bahkan, Anda bisa sekadar berfoto di salah satu jalan setapak ini dan mendapatkan foto-foto yang bagus berkat keindahan hamparan bunga yang mengelilinginya.

Wisata Edukasi

Selain bagus untuk dijadikan tempat berfoto, ternyata Kebun Refugia juga menjadi tempat wisata edukasi hortikultura dan pertanian. Selain bunga, Kebun Refugia juga memiliki beberapa tanaman sayur. Perpaduan antara tanaman bunga dan sayur ini berfungsi untuk mengalihkan hama yang bisa menyerang tanaman budidaya. Anda bisa belajar lebih banyak tentang tanaman hortikultura bersama staf-staf di Kebun Refugia yang siap menjawab rasa ingin tahu pengunjung.

Instagram @vegitayogaswitari

Untuk tempat seindah ini, berapa ya harga tiket masuknya? Ternyata, tiket masuk hanya dipatok sebesar Rp 10.000 per orang. Bahkan Anda bisa membeli produk-produk pertanian seharga Rp 10.000 untuk bisa masuk secara gratis. Kebun Refugia buka setiap hari pukul 08:00 hingga 17:00.

Kebun ini terletak di Jalan Raya Sarangan no. 387, Plaosan II, Plaosan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Dari pusat kota Magetan, Anda dapat melewati Jalan Manggis, kemudian ke arah Jalan Munginsidi. Dari Jalan Munginsidi, berjalan terus sampai Jalan Raya Sarangan dan berbelok ke Jalan Gonggang-Karangudi. Kebun Bunga Refugia dapat ditemukan di sebelah kiri jalan.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here