Naik Kendaraan Umum di Kota-kota Ini, Bonus Pemandangan Cantik!

Inilah kota-kota yang menawarkan pemandangan menawan bila kita menaiki kendaraan umumnya. Lupakan ikut tur yang harganya mahal, cukup dengan harga angkutan umum yang murah (dari bus, trem hingga feri), Anda sudah dapat menikmati pemandangan bak kartu pos yang bonusnya adalah merasakan langsung ritme kehidupan warga setempat di kota-kota yang didatangi.

Lisbon

Karena kotanya berbukit-bukit, ikutilah jejak warga Lisbon yang setiap hari naik trem. Bagi turis, dapat membeli kartu metro harian seharga 11 euro, di mana harga itu dapat bebas naik trem maupun kereta bawah tanah. Jalur trem yang paling populer di kalangan wisatawan adalah Trem 28 yang melewati gereja-gereja dan hunian berhiaskan keramik cantik. Kartu metro tersebut juga dapat menjadi akses ke Lift Santa Justa yang dibuka untuk umum pada 1902 untuk menikmati pemandangan kota dari ketinggian, selain menghubungkan bagian bawah kota dengan alun-alun biara Carmo.

Hong Kong

Hamparan pencakar langit Hong Kong yang kontras dengan perbukitan hijau di sisi lain dapat dinikmati dari atas feri yang beroperasi antara Kowloon dan Pulau Hong Kong selama lebih dari 120 tahun terakhir. Semua itu dapat dinikmati cukup dengan mengeluarkan uang sebesar 2,70 dolar Hong Kong saja.

London

Berada di kota yang terkenal mahal ini, wisatawan dapat menikmati pemandangan menawan dari balik jendela bus dan kereta. Di rute bus nomor 11 (seharga 1,50 pound), misalnya, melewati bangunan Bank of England, Katedral St Paul, Millennium Bridge, Trafalgar Square, dan Westminster Abbey – yang merupakan tujuan wisata utama London.

Los Angeles

Jalur kereta Expo Line melewati Jefferson Boulevard yang menawarkan pemandangan pencakar langit di pusat kota, pegunungan San Gabriel, Griffith Observatory, dan tulisan “Hollywood” yang ikonik. Nikmati rute ini dari pusat kota hingga Santa Monica hanya seharga 1,75 dolar AS.

Medellín, Kolombia

Kereta gantung sebagai moda transportasi umum, mungkin hanya ada di Medellín. Menghubungkan favela di area pegunungan dengan pusat kota, layanan kereta gantung ini dibuka pada 2004, awalnya untuk membantu para komuter dengan pendapat rendah. Seharga 2.500 peso per orang untuk tiket satu arah, kini kereta gantung ini pun banyak masuk dalam bucket list banyak pejalan, terutama di pagi hari, ketika matahari menyinari bangunan-bangunan berwarna merah bata yang menghampar di lembah.

Paris

Kereta Metro Jalur 6 melewati Pont de Bir-Hakeim, Sungai Seine, dan tentu saja, Menara Eiffel. Pemandangan tersebut cukup ditebus seharga 1,90 euro sekali jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here